Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Korea Open Superseries 2017] Marcus/Kevin Unggulan Kedua
12 September 2017
[Korea Open Superseries 2017] Marcus/Kevin Unggulan Kedua
 
 

Kejuaraan berlevel superseries dimulai Selasa (12/9). Di SK Handball Stadium Seoul, Korea, pebulutangkis dunia akan bekumpul dan memperebutkan hadiah dengan total US$ 600 ribu. Indonesia akan menurunkan tiga wakil terbaiknya di nomor ganda putra.

Pasangan rangking ketiga yang juga menjadi pasangan terbaik Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menjadi pasangan yang diunggulkan di posisi kedua di turnamen ini. Di babak pertama, Marcus/Kevin dijadwalkan kembali akan menantang pasangan asal Hongkong Or Chin Chung/Tan Chun Man untuk ketiga kalinya.

Jika melihat data statistik, dari dua kali pertemuan mereka, Marcus/Kevin selalu menang dari pasangan ranking 32 dunia ini. Marcus/Kevin juga selalu menang dua game langsung. Sedangkan pasangan rangking 25 dunia,Berry Angriawan/Hardianto berjumpa dengan pasangan yang diunggulkan di posisi teratas asal Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen.

Di pertemuan pertamanya pada bulan Juni lalu di BCA Indonesia Open 2017, Berry/Hardianto dipaksa menyerah dari pasangan Denmark ini. Kala itu Berry/Hardianto takluk dalam pertarungan drama tiga game.

Baca juga: [Vietnam Open Grand Prix 2017] Dua Gelar Dari Vietnam

Lalu, pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan menantang wakil dari Taiwan, Cheng Heng Su/Liao Min Chun. Belum ada catatan pertemuan dari kedua pasangan ini. Hanya saja, Fajar/Rian lebih diunggulkan dibandingkan pasangan Taipei ini. Fajar/Rian berada di posisi 17 rangking dunia, sedangkan Cheng/Liao berada diposisi 29 rangking dunia.

Di nomor ganda putri, Indonesia hanya mengirimkan satu wakil. Mereka adalah Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Di babak pertama nanti, pasangan rangking 66 dunia ini akan bertanding melawan pasangan Thailand penghuni ranking 13 dunia Rawinda Prajongjai/Jongkolphan Kititharakul, dan ini adalah pertemuan pertama mereka.(ds)