Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Dutch Junior International 2019] Dua Ganda Putra ke Perempat Final
02 Maret 2019
[Dutch Junior International 2019] Dua Ganda Putra ke Perempat Final
 
 

Dua ganda putra Indonesia didikan PB Djarum berhasil tembus ke babak perempat final kejuaraan Ducth Junior International 2019 bertempat di Degiro Hall Duinwijck, Belanda. Ke dua pasangan PB Djarum itu, M Lucky Andres Apriyanda/Yoggi Pamungkas dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Ada pun pada laga 16 besar, Sabtu (2/3) ini, ke dua pasangan itu mengalahkan lawan-lawannya.

Di awali dengan kemenangan pasangan Lucky/Yoggi. Bertanding di lapangan lima, Lucky/Yoggi menghentikan langkah pasangan asal India Navaneeth Bokka/Vishu Vardhan Goud Panjala. Untuk mengalahkan pasangan India tentu tak mudah bagi Lucky/Yoggi. Mereka harus mau berduel panjang selama tiga game. Meski di game pertamanya Lucky/Yoggi kalah dengan angka 17-21.

Tetapi dua game terakhir, Lucky/Yoggi berhasil meraihnya dan dalam durasi pertandingan 44 menit. Namun untuk mendapat game duanya. Lucky/Yoggi harus merebutnya dengan kerja keras dan menang dengan angka, 21-19. Akan tetapi di game tiganya, Lucky/Yoggi justru menang dengan angka cukup jauh, 21-10.

Kemenangan Lucky/Yoggi pun diikuti oleh rekan satu negara dan juga klubnya Leo/Daniel. Laga yang berlangsung di lapangan empat, Leo/Daniel hanya butuh waktu 23 menit untuk menaklukan pasangan Thailand Tanadon Punpanich/Sirawit Sothon dengan angka terpaut jauh, 21-9 dan 21-10.

Selanjutnya di babak perempat final Dutch Junior International 2019 yang berlangsung Sabtu (2/2) ini juga. Lucky/Yoggi akan menjamu pasangan asal Tiongkok Guan Zicong/Jiang Zhenbang, sedangkan Leo/Daniel kembali menantang pasangan asal Thailand Narut Saengkham/Pannawat Theerapanitnun. (ds)