Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Asia Junior Championships 2017] Malaysia Bawa Pulang Satu Gelar Juara
30 Juli 2017
[Asia Junior Championships 2017] Malaysia Bawa Pulang Satu Gelar Juara
 
 

Tim Malaysia berhasil membawa satu gelar juara di nomor perorangan pada ajang Asia Junior Championships 2017. Gelar tersebut dipastikan oleh satu-satunya wakil Malaysia di final siang tadi, Minggu (30/7) yakni pebulutangkis tunggal putra, Jun Hao Leong yang mampu menundukan andalan Tiongkok, Yupeng Bai.

Setelah bertarung selama tiga game dan menghabiskan waktu selama 74 menit, akhirnya kemenangan pun dapat dipastikn oleh Jun dengan 21-6, 20-22, dan 21-17.

"Di game pertama saya memang sudah berhasil menguasai pertandingan, karena sebelumnya saya sudah mempersiapkan strategi untuk partai final tadi. Game kedua saya sudah hampir menang, tetapi gara-gara  saya terburu-buru jadi malah banyak mati sendiri dan harus kalah. Dan di game ketiga saya mencoba untuk bermain rapih kembali," jelas Jun.

Baca juga: [Asia Junior Championships 2017] Rehan/Fadia Persembahkan Emas Bagi Indonesia

"Sangat senang sekali saya bisa juara untuk pertama kalinya di turnamen ini. Target saya di WJC nanti, inginnya saya juara lagi, tetapi jangan mendahuli tuhan. Yang penting berusaha dulu," pungkas Jun.

Sementara itu, dua gelar juara di nomor perorangan pada turnamen kali ini sudah berhasil diamankan Tiongkok, yakni  oleh wakil pertamanya yang berlaga di final siang tadi  pasangan ganda putra,  Zijian Di/Wang Chang yang mampu menundukan  Sang Min Lee/Sung Seung Na dari Korea, dengan 21-19 dan 21-11. Dan satu gelar lagi Tiongkok raih dari sektor tunggal putri, yaitu lewat wakilnya Han Yue, yang mampu menjegal Pattarasuda Chaiwan dari Thailand juga dengan dua game langsung 21-15 dan 21-13.

Sedangkan Korea sudah mengamankan satu gelar juara dari sektor ganda putri. Dimana wakilnya, pasangan Ha Na Baek/Yu Rim Lee, mampu menumbangkan wakil Tiongkok, Xuanxuan Liu/Yuting Xia dengan 21-12 dan 21-19.

Hingga berita ini diturunkan, tengah berlangsung pertarung final yang terakhir dari nomor ganda campuran, yang mana mempertemukan wakil Korea, Sung Seung Na/Ah Yeong Seong kontra andalan Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti. (ds)

Baca juga: [Asia Junior Championships 2017] Nova Puji Penampilan Rehan/Fadia