Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia Championships 2018] Greysia/Apriyani Kerja Keras di Babak Pertama
25 April 2018
[Badminton Asia Championships 2018] Greysia/Apriyani Kerja Keras di Babak Pertama
 
 

Sengit! Itulah kata yang tepat untuk bisa menggambarkan laga babak pertama ganda putri Badminton Asia Championships 2018 yang dilakoni oleh Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Berlaga di Wuhan, Tiongkok, Greysia/Apriyani sudah harus menjalani drama tiga game pada Rabu (25/4).

Bertanding melawan Huang Dongping/Li Wenmei, Greysia/Apriyani terlebih dahulu harus kehilangan game pembuka dengan 15-21. “Di game pertama kami memang agak cukup kewalahan karena pukulan lawan keras dan kencang,” ujar Greysia seperti dikabarkan oleh badmintonindonesia.org.

Namun akhirnya juara French Open Superseries 2017 itu berhasil menguasai pertandingan di game kedua. Mereka sangat dominan dan akhirnya sukses menutup game kedua dengan 21-11. Sementara di game penentu, mereka berhasil unggul tipis di akhir laga dan menang dengan 21-19 dalam tempo 76 menit.

"Sebetulnya kami mau melengkapi kemampuan kami, kami mau merasakan, jadi pemain komplit seperti apa sih? Setelah kami mencoba strategi baru, permainan baru, semua baru, ternyata belum nyaman. Jadi di game kedua kami kembali lagi dengan style kami,” lanjut Greysia.

"Tetapi tidak apa-apa, kami sudah berani menerapkan, kami mau keluar dari zona nyaman. Strategi itu kan memang bisanya dicoba di pertandingan," tambah Greysia.

Baca juga: [Badminton Asia Championships 2018] Owi/Butet Mulus ke Babak Kedua

Sementara Apriyani mengaku belajar dari pertandingan-pertandingan sebelumnya, di mana ia harus melewati tekanan demi tekanan di saat-saat genting. "Pertandingan ini memang ramai, tapi ini bagus buat kami. Di pertandingan pertama kami sudah merasakan beratnya, tegangnya, jadi kami bisa lebih siap di pertandingan selanjutnya. Kami sudah mengira akan ramai, Huang/Li adalah pasangan yang bagus, pertemuan terakhir kami juga ramai," jelas Apriyani.

"Saya lebih menegaskan ke diri saya untuk tetap tenang, kan saya sudah pernah berada di posisi seperti ini, saya menyemangati diri saya sendiri, hasil evaluasi yang kemarin mana?" ujar Apriyani ketika ditanya bagaimana caranya ia keluar dari tekanan.

Greysia/Apriyani menanti lawan mereka di babak kedua.  Aparna Balan/Sruthi KP dari India akan bertarung melawan Baek Ha Na/Lee Yu Rim dari Korea. Laga ini dijadwalkan digelar pada pukul 18.40 waktu setempat.

Greysia/Apriyani menyusul langkah Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris yang sudah lebih dulu lolos ke babak kedua. Rizki/Della menang atas Hsu Ya Ching/Wu Ti Jung (Taiwan), dengan skor 21-17, 21-16. Di babak kedua, Rizki/Della akan bertemu dengan unggulan pertama yang juga pasangan Juara Dunia 2017, Chen Qingchen/Jia Yifan dari Tiongkok. (RI)

Baca juga: [Djarum Sirnas Riau Open 2018] Kana Incar Dua Gelar di Tahun 2018