Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [China Open 2018] Bungkam Tiongkok, Ricky/Debby Ke Perempat Final
20 September 2018
[China Open 2018] Bungkam Tiongkok, Ricky/Debby Ke Perempat Final
 
 

Harapan Indonesia untuk bisa meraih gelar juara nomor ganda campuran pada kejuaraan bulutangkis China Open 2018 kini tinggal bertumpu pada pasangan Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto. Ganda campuran yang belum lama disandingkan mejadi satu-satunya pasangan yang masih bertahan sampai babak perempat final.

Bertemu dengan pasangan asal Tiongkok Lu Kai/Chen Lu,hari ini (20/9) di babak kedua Ricky/Debby tampil trengginas. Ricky/Debby tidak lagi memusingkan dukungan penonton ruan rumah yang memang berpihak pada ganda Tiongkok. Mereka langsung fokus pada permainannya sejak bola pertama bergulir. Dan akhirnya Ricky/Debby bisa menutup pertandingan dengan kemenangan 21-18, 21-19.

Dari awal kami sudah bisa fokus, jadi kami lebih siap untuk menerapkan pola main kami. Kami merasa lebih siap, kami memang ingin langsung in di lapangan, jadi bisa dapat rasa percaya dirinya," ujar Ricky seperti yang diutarakan kepada badmintonindonesia.org.

Di babak perempat final besok (21/9), Ricky/Debby akan menantang unggulan ke empat asal Hongkong Tang Chun Man/Tse Ying Suet. "Kami coba step by step dulu, kami mau menikmati semua pertandingan, jadi mainnya lebih enjoy," sambung Debby.

Sementara itu pasangan ganda campuran senior Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir harus mengubur impiannya dalam-dalam. Peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 ini kalah dari ganda Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino dengan 12-21, 21-14, 12-21. (AR)