Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Djarum Superliga Badminton 2019] Mutiara Tak Menyangka Bisa Juara
23 Februari 2019
[Djarum Superliga Badminton 2019] Mutiara Tak Menyangka Bisa Juara
 
 

Tim putri PB Mutiara Cardinal Bandung berhasil meraih gelar juara dari kejuaraan bulutangkis Djarum Superliga Badminton 2019. Ini merupakan sukses kedua dari klub yang berasal dari Bandung. Pertama kali, PB Mutiara Cardinal Bandung meraih gelar juara pada tahun 2017 di DBL Arena, Surabaya dengan mengalahkan tim putri Berkat Abadi 3-0. Di tahun 2019, PB Mutiara Cardinal Bandung sukses menundukkan tim putri Jaya Raya juga dengan angka telak 3-0 pada babak final yang dilangsungkan hari ini (23/2) di kota Bandung, Jawa Barat.

Semula manajer tim PB Djarum Cardinal Bandung, Umar Djaidi, mengaku tidak menyangka jika tim yang diasuhnya bisa mempertahankan gelar juara.

Jujur saja, tiga partai pertama kita sudah sangat waspada. Kita harus bisa mencuri poin di partai pertama sampai ketiga. Tapi nyatanya kita bisa menang 3-0. Hasil ini benar-benar di luar dugaan. Hari ini membuktikan bahwa apa yang terjadi dilapangan sangat berbeda dengan statistik di atas kertas,” ujarnya kepada badmintonindonesia.org.

Kita tampil di sini sebagai tuan rumah, dan menjadi satu-satunya wakil Jawa Barat, alhamdulillah bisa memenuhi harapan publik tuan rumah dengan gelar juara ini. Lebih lanjut kita persembahkan gelar juara ini untuk kepengurusan baru Pengprov PBSI Jawa Barat,” tambahnya.

Tim putri Mutiara Cardinal Bandung memang tampil luar biasa. Di partai pertama Cheung Ngan Yi mampu meredam permainan tunggal pertama Jaya Raya yang dipercayakan kepada Vu Thi Trang dengan 22-20, 21-13. Lalu partai kedua yang memainkan ganda putri, Mutiara Cardinal Bandung menambah pundi kemenangan menjadi 2-0 melalui pasangan Yulfira Barkah/Maretha Dea Giovani yang mengalahkan pasangan dari Jaya Raya Jauza Fadhila Sugiarto/Virni Putri dengan skor akhir 21-18, 21-8. Pada partai penentuan, Hanna Ramadini menjawab kepercayaan yang diberikan oleh timnya dengan menyumbangkan angka kemenangan. Hanna mengalahkan pemain tunggal Jaya Raya Sri Fatmawati dengan rubber game 15-21, 21-16, 21-14. (AR)