Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Blibli Indonesia Open 2018] Owi/Butet Taklukan Istora
08 Juli 2018
[Blibli Indonesia Open 2018] Owi/Butet Taklukan Istora
 
 

Indonesia akhirnya berhasil meraih gelar di nomor ganda campuran Blibli Indonesia Open 2018. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sukses menjadi kampiun di turnamen yang memperebutkan hadiah total US$ 1,250,000 ini setelah menang di laga partai puncak yang digelar Minggu (8/7) petang.

Berhadapan dengan ganda Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, pasangan yang akrab disapa Owi/Butet ini tampil percaya diri. Dengan dukungan penuh publik Istora, Owi/Butet berhasil unggul 11-8 di interval game pembuka. Sempat kehilangan tiga angka beruntun dan membuat skor imbang menjadi 13-13, Owi/Butet berhasil meraih empat angka beruntun setelah kesalahan demi kesalahan dilakukan pasangan Malaysia, Owi/Butet unggul 17-13 sebelum akhirnya menutup game pembuka dengan 21-17.

Baca juga: [Blibli Indonesia Open 2018] Ini Rahasia Kemenangan Tai Tzu Ying

Memasuki game kedua, Owi/Butet tak mengendurkan tekanan mereka. Serangan demi serangan berhasil mengobrak-abrik pertahanan peraih medali perak Olimpiade 2016 itu. Mereka berhasil unggul 6-1, dan berhasil terus unggul. Di interval pun mereka berhasil unggul delapan angka, 11-3. Laga pun ditutup setelah Owi/Butet berhasil memetik kemenangan dengan 21-8.

Ini merupakan ulangan final Olimpiade. Kala itu, Owi/Butet berhasil mengumandangkan Indonesia Raya setelah berhasil menang 21-14 dan 21-12.

Dengan kemenangan ini, Owi/Butet sukses mempertahankan gelar juara mereka di ajang Indonesia Open. Tahun lalu mereka sukses menjadi kampiun di turnamen yang digelar di JCC, Senayan, dan ini menjadi kali pertama Owi/Butet berhasil menjadi juara Indonesia Open di Istora. Dan pada akhirnya, Owi/Butet berhasil menaklukan Istora. (RI)

Baca juga: [Blibli Indonesia Open 2018] Rahasia Dibalik Kekuatan Ganda Putri Jepang