Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Axiata Cup 2013] Rijal/Debby Tentukan Kemenangan Indonesia
23 Maret 2013
[Axiata Cup 2013] Rijal/Debby Tentukan Kemenangan Indonesia
 
 

Indonesia akhirnya menang 4-0 di laga kedua melawan Malaysia. Namun Indonesia sudah menentukan kemenangannya sejak partai ketiga, di mana Muhammad Rijal/Debby Susanto berhasil menundukkan ganda campuran Singapura, Liu Yi/Yao Lei.

Meski masih mengalami jet lag setelah dua minggu berada di Eropa, Rijal/Debby mampu mengatasi hal ini dan akhirnya berhasil menang meski harus bertarung dalam tiga game. Di game pertama, Rijal/Debby mampu mendominasi jalannya pertandingan. Smash-smash keras Rijal, dan Debby yang bermain apik di depan net mereka unggul 11-5 di interval, dan memenangkan game pertama dengan skor meyakinkan 21-14.

Di game kedua keadaan berbalik. Rijal/Debby seakan dipaksa untuk mengikuti tempo permainan lawan. Di interval mereka tertinggal 10-11. Mereka berhasil membalik keadaan dan memimpin 16-12, namun kemudian mereka kehilangan dua angka usai kalah adu drive 17-15. Bahkan mereka akhirnya menyerah tipis 19-21.

"Di game kedua kami memang lengah, makanya kami kalah di game itu," ujar Rijal usai laga.

Di game pamungkas, Rijal/Debby berhasil kembali ke performa seperti di game pertama. Mereka berhasil menang dengan skor 21-14.

"Saya memang masih merasakan jet lag, jadi tadi memang saya merasa belum fit karena memang jam istirahatnya belum terlalu cukup. Semoga dengan bertanding tadi, saya bisa beristirahat lebih baik dan bisa lebih fresh lagi di pertandingan selanjutnya," ujar Rijal.

Di laga ketiga Indonesia, kemungkinan besar mereka akan bersua dengan Chan Peng Soon/Liu Ying Goh. Di laga terakhir mereka di akhir tahun lalu, Rijal/Debby berhasil memenangkan duet mereka melawan tunggal nomor lima dunia itu dengan 21-18 dan 21-19 di ajang BWF Super Series Final. (IR)