Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [WJC 2018] Leo/Indah Keluar Sebagai Juara
19 November 2018
[WJC 2018] Leo/Indah Keluar Sebagai Juara

Pasangan ganda campuran Indonesia yang sama sekali tidak diunggulkan pada ajang World Junior Championships 2018, yaitu Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil berhasil keluar sebagai juara.

Gelar tersebut dipastikan pasangan besutan PB Djarum ini usai memenangkan laga “Perang Saudara” kontra seniornya, Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti di babak final yang berlangsung dini hari tadi, Senin (19/11) di Markham Pan Am Center, Ontario, Kanada.

Kemenangan Leo/Indah kali ini sudah tersasa sejak dimulainya game pertama. Meskipun menghadapi pasangan unggulan kedua dan juga merupakan runner up World Junior Championships 2017, namun Leo/Indah mampu tampil all out dan terus memimpin angka demi angka atas lawan.

Sampai akhirnya, Leo/Indah pun keluar sebagai juara usai menang telak dari Rehan/Fadia dengan dua game langsung 21-15 dan 21-9, dalam waktu 31 menit.

Baca juga : [Hongkong Open 2018] Kevin/Marcus Juara

Rasanya nggak nyangka. Nggak percaya bisa menang. Kami senang sekali dan bersyukur atas hasil ini, karena melebihi target kami. Kami pikir akan cukup sulit menghadapi pertandingan hari ini. Karena Rehan/Fadia merupakan pemain yang bagus dan pengalamannya lebih dari kami. Tapi mereka seperti tertekan karena mungkin unggulan, terakhir di junior dan ingin memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Sementara kami main lepas saja. Nggak mikir apa-apa. Bahkan tidak berpikir bisa juara,” ungkap Indah.

Untuk permainan kami normal saja. Kelebihan kami cuma bermain lepas aja, nggak ada beban sama sekali,” sambung Leo.

Keberhasilan ini pun dipersembahkan oleh Leo/Indah salah satunya untuk klub yang melahirkannya, PB Djarum.

Medali ini kami persembahkan untuk klub kami Djarum, keluarga, pelatih dan semua masyarakat Indonesia,” kata Indah. (arh)

Baca juga : [WJC 2018] Dua Ganda Putri Terhenti