Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Bangka Belitung Indonesia Masters 2018] Vito Pastikan Tiket Semifinal
21 September 2018
[Bangka Belitung Indonesia Masters 2018] Vito Pastikan Tiket Semifinal
 
 

Satu tiket semifinal Bangka Belitung Indonesia Masters 2018 berhasil diamankan oleh pebulutangkis tunggal putra Indonesia yang merupakan asuhan PB Djarum Kudus, Shesar Hiren Rhustavito. Atlet yang akrab disapa Vito itu melaju setelah melewati pertarungan sengit melawan pemain muda Indonesia, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay di babak perempat final yang baru saja usai malam tadi, Jumat (21/9) di GOR Sahabudin, pangkalpinang.

Pertandingan sudah berlangsung ketat sejak dimulainya laga game pertama. Kejar mengejar angka tak terelakan, hingga harus memaksa terjadinya adu setting. Setelah melewati beberapa kali adu setting tersebut, akhirnya Vito mampu merebut game pertama itu setelah unggul dua angka terlebih dahulu 27-25.

Game pertama saya kalah start, depannya kalah cepat dari lawan. Setelah ketinggalan 16-20 saya berusaha untuk fokus satu-satu poin dulu saja dan akhirnya bisa menyamakan angka 20-20. Setelah itu saya berpikir harus manfaatkan kesempatan untuk meraih kemenangan,” ujar Vito.

Kemudian di game kedua, Vito tak mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Serangan demi serangan yang diloncarkan oleh Ikhsan beberapa kali tak mampu dikembalikan dengan sempurna olehnya, dan membuat Vito pun harus kalah terlebih dahulu setelah tertinggal angka 10-21.

Baca juga : [Bangka Belitung Indonesia Masters 2018] Akbar/Reza Ingin Lampaui Target

Game kedua kecepatan saya turun drastis. Lawan lebih cepat pergerakannya daripada saya, dan ketika saya ingin mengejar sudah kejauhan,” kata Vito.

Pada game penentu pertarungan panas kembali tersaji. Kejar mengejar angka terus terjadi dan membuat penonton bingung oleh siapa kemenangan dipertandingan itu akan diraih. Setelah unggul 20-19 terlebih dahulu, Vito pun tak ingin menyia-nyiakan kesempatan dan mampu menutup pertandingan tersebut setelah uunggul 21-19 di game ketiga itu.

Game penentu sudah mulai fokus lagi, pokoknya jangan mikirin menang kalah, tetapi bagaimana caranya agar tidak banyak melakukan kesalahan sendiri. Intinya kunci kemenangan tadi lebih berani bola depannya,” jelas Vito.

Dengan hasil ini, Vito pun berhak melaju ke semifinal dan akan berhadapan dengan unggulan pertama waki Indonesia lainnya, Ihsan Maulana Mustofa.

Ketemu Ihsan nothing to lose saja. Kalau dari segi pengalaman dia memang lebih unggul, tetapi saya akan berusaha untuk menampilkan seluruh kemampuan terbaik di pertandingan besok,” pungkas Vito. (arh)

Baca juga : [China Open 2018] Anthony Permalukan Chen Long Di Hadapan Publiknya