Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [World Junior Championships 2013] Nusron: Peluang Indonesia vs Malaysia 50:50
25 Oktober 2013
[World Junior Championships 2013] Nusron: Peluang Indonesia vs Malaysia 50:50

Chief de Mission tim Indonesia di ajang yang memperebutkan Piala Suhandinata tahun ini, Nusron Wahid mengungkapkan bahwa peluang Indonesia melawan Malaysia di babak perempat final Kejuaraan Dunia Junior (WJC) beregu masih 50:50. Mengingat kekuatan kedua tim masih imbang.

"Peluang kita lawan Malaysia 50:50, saya berharap semoga anak-anak sudah lebih bisa rileks di lapangan, dan bisa bermain lebih baik dibanding saat babak penyisihan,"
ujarnya.

Nusron pun mengungkapkan bahwa pundi-pundi poin Indonesia terletak di nomor ganda campuran, ganda putra dan satu angka di sektor tunggal. "Saat kejuaraan Asia Junior bulan Juli lalu, Kevin (Sanjaya Sukamuljo) bisa sukses menyumbang dua angka untuk Indonesia, itu pun akan menjadi nomor andalan kita ganda campuran dan ganda putra, sementara di tunggal grafik permainan Hanna (Ramadhini) yang selama di Bangkok meningkat, di tunggal putra kami punya Jonatan (Christie)," lanjutnya.

Mengenai sektor ganda putri, Nusron memaparkan bahwa masih tetap ada peluang meski memang cukup berat. Ia pun meminta doa kepada masyarakat Indonesia untuk kelancaran tim Indonesia menghadapi Malaysia yang sudah dipastikan akan sarat gengsi.

Sementara itu, Arya yang akan menjadi punggawa bersama Kevin  di nomor ganda putra akan menjadi salah satu tombak raihan angka merah putih. Mengenai target harus menang, Arya mengaku bahwa ia justru menjadikan hal itu sebagai sebuah motivasi.

"Target menang, tapi saya tak menjadikan itu sebagai beban malah sebagai motivasi untuk menunjukkan permainan terbaik saya,"
ujar juara Asia Junior 2012 bersama Edi Subaktiar itu.

Perjuangan merah putih bisa turut dipantau melalui live score dari www.tournamentsoftware.com, tim akan meninggalkan hotel pada pukul 11.00 WIB dan akan mulai bertanding pukul 12.30. Ayo, Indonesia BISA!!