Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [All England Open 2020] Shesar Belum Berhasil ke Perempat Final
13 Maret 2020
[All England Open 2020] Shesar Belum Berhasil ke Perempat Final
 
 

Satu-satunya tunggal putra Indonesia yang tersisa di babak kedua All England Open 2020, Shesar Hiren Rhustavito, belum berhasil melaju ke babak perempat final. Pasalnya, Shesar yang bertanding di babak kedua malam tadi, Kamis (13/3), harus mengakui keunggulan wakil Denmark, Rasmus Gemke dengan skor 21-18, 13-21, 19-21 dalam waktu 77 menit.

Berlangsung di Arena Birmingham, sebenarnya Shesar mengaku telah mempelajari lawan dan menyiapkan strategi khusus. Betul saja, pertandingan pun berjalan sesuai harapan di game pertama. Shesar menang 21-18 dari Gemke.

Sayang pada game kedua, setelah unggul 4-1 di awal, Shesar balik tertinggal 5-11 dan 7-17, hingga akhirnya kalah 13-21.

Sebenarnya saya kemarin sudah mempelajari permainan dia dengan Ginting. Dari situ saya pelajari dia mainnya tipe serang. Strateginya berjalan, cuma masih ada beberapa yang perlu dievaluasi lagi,” kata Shesar seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Baca juga : [All England 2020] Kevin/Marcus Ke Perempat Final

Di game penentu, Shesar kerap unggul sejak poin awal. Keunggulan terus terjadi hingga skor 18-16. Namun di luar dugaan, Shesar balik tertinggal 18-20 hingga kalah 19-21.

Saya kurang bisa memanfaatkan kesempatan di lapangan. Dari game ketiga saya leading terus. Pas poin-poin tua saya kurang bisa memanfaatkan kesempatan yang ada. Masih banyak yang harus saya perbaiki dari segi main dan strategi di lapangan,” ujar Shesar.

Dengan hasil ini maka dipastikan tunggal putra Indonesia tidak ada wakil di babak perempat final yang akan berlangsung hari ini, Jumat (13/3). Sebelumnya tiga wakil lainnya sudah lebih dulu tersingkir di babak pertama. Yaitu Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie dan Tommy Sugiarto. (ah)

Baca juga : [All England Open 2020] Praveen/Melati Susul Hafiz/Gloria ke Perempat Final