Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [SEA Games 2019] Rinov/Mentari Ingin Menang Dari Pasangan Thailand
05 Desember 2019
[SEA Games 2019] Rinov/Mentari Ingin Menang Dari Pasangan Thailand
 
 

Lolosnya pasangan campuran Indonesia peraih medali emas World Junior Championships 2017 Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari ke babak perempat final perorangan SEA Games 2019, mempertemukan mereka dengan pasangan unggulan empat Thailand Nipithon Phuangphuapet/Savitree Amitraapai.

Pertemuan di babak perempat final SEA Games 2019 nanti menjadi pertemuan yang ke empat kalinya bagi ke dua pasangan sampuran itu. Jika melihat data statistik, Rinov/Mentari menang dua kali dan satu kali mengalami kekalahan.

Untungnya pada perjumpaan terakhir mereka di Singapore Open 2019, Rinov/Mentari memiliki catatan bagus dengan mengalahkan pasangan Thailand itu dengan dua game langsung, 21-17 dan 21-17. Usai bertanding, Rinov/Mentari mengaku ingin menang dari pasangan Thailand itu.

Kami sudah sering ketemu mereka. Pengennya kali ini menang, tapi mau berusaha buat maksimal dulu,” ujar Mentari.

Karena sering bertemu, mungkin lawan juga sudah tahu pola kami. Kelebihannya mereka ada dari segi tenaga dan pengalaman. Tapi kami juga jangan mau kalah,” sahut Rinov.

Sebelumnya, pada laga pertama perorangan SEA Games 2019, Rinov/Mentari mengalahkan pasangan tuan rumah Peter Gabriel Magnaye/Thea Marie Pomar dalam berdurasi pertandingan 27 menit dengan menang dua game langsung, 21-18 dan 21-12 bertempat di Muntinlupa Sports Center, Filipina.

Tadi sih masih mencari celah angin dan mempelajari shuttlecock. Karena di sini shuttlecocknya susah dikendalikan,” beber Rinov.

Saya juga masih cari-cari pola main yang enak, karena pas latihan kemarin anginnya tidak sekencang hari ini. Terus shuttlecocknya juga beda. Karena ini kan pertama kali kami main juga. Tapi so far masih oke,” Mentari menutup wawancara. (ds)