Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Singapore Youth Internatioal Series 2013 U 17] Devi Terobos Babak Perempat Final
29 November 2013
[Singapore Youth Internatioal Series 2013 U 17] Devi Terobos Babak Perempat Final
 
 

Pebulutangkis putri PB Djarum Devi Yunita Indah Sari berhasil menerobos babak perempat final tunggal putri pada kejuaraan Singapore Youth International Series 2013 U 17. Di babak ketiga kemarin (18/11) Devi memenangi laga melawan Erlina Kurniati. Devi unggul dua game atas lawan dengan kedudukan akhir 21-15, 21-16.

Jalan terjal harus di jalaninya hari ini (29/11) di babak perempat final. Untuk bisa masuk babak semifinal ia harus berhadapan dengan salah satu pemain unggulan. Tak tanggung-tanggung, unggulan utama tunggal putri Kisona Selvaduray asal Malaysia  harus di hadapinya hari ini.

Pasangan ganda putri Cynthia Shara Ayunidha/Rahmadhani Hasiyanti Putri membuat kejutan. Bermain tanpa label unggulan, justru pasangan asal PB Djarum ini menang dari unggulan ke-3 Tew Jia Jia/Lee Tong Xin asal Malaysia. Kunci kemenangan Cynthia/Rahmadhani terletak di game kedua. Setelah kalah di game pertama dengan 19-21, ganda putri Indonesia memenangi game kedua dengan angka sangat ketat 26-24. Di game ketiga, pasangan Indonesia yang makin percaya diri, akhirnya menang jauh dengan 21-11. Selanjutnya di babak perempat final Cynthia Shara Ayunidha/Rahmadhani Hasiyanti Putri akan bertemu pasangan Thaialnd Kanlaha Laksika/Ming Chua Suparmart.

Sayang pasangan ini menjadi satu-satunya wakil Indonesia di ganda putri. Devi Yunita Indah Sari yang berpasangan dengan Melista Andesti  menyerah dari unggulan ke-2, Eng Pui Yee/Ooi Shi Han lewat pertarungan sengit 22-24, 18-21.

Di bagian putra, wakil PB Djarum kini hanya bertumpu pada nomor ganda putra. Satu-satunya ganda putra yang dikirim PB Djarum ke kejuaraan yang di selenggarakan di Singapore Badminton Hall, Yahya Adi Kumara/Andika Ramadiansyah kembali memetik kemenangan. Unggulan ke-5 ini memenangi pertandingan babak ketiga melawan Laotrakul Korakrit/Thephasadin Na Ayuthaya Thitiwat asal Thailand dengan 21-12, 21-7. Laga perang saudara harus di jalani Yahya/Andika di babak perempat final. Yahya/Andika harus bertemu pasangan Indonesia lainnya Raynaldi Raynaldi/Wisnu Cahyo Saputro. Keduanya akan bertanding untuk merebut satu kursi babak semifinal. (AR)