Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Thailand Masters 2018] Menang dari Singapura, Agatha/Fadia Tantang Unggulan
10 Januari 2018
[Thailand Masters 2018] Menang dari Singapura, Agatha/Fadia Tantang Unggulan
 
 

Rupanya kemenangan dari rekan-rekannya membuat pasangan muda Agatha Imanuela/Siti Fadia Silvia Ramadahanti terpacu. Agatha/Fadia akhirnya berhasil lolos ke babak kedua setelah menang dari lawannya hari ini (10/1) di babak pertama.

Sebenarnya Ong Ren Ne/Wong Jia Ying Crystal yang menjadi lawan Agatha/Fadia di babak pertama memiliki peringkat lebih baik. Ganda putri asal Singapura ini memiliki peringkat 74 sementara ganda putri Indonesia masih berada di urutan 123 dunia. Tetapi di karpet hijau hasil berbicara lain. Agatha/Fadia bisa membalikkan daftar peringkat dengan mengalahkan lawannya hanya dalam dua game, 21-13, 21-15.

Kemenangan di babak pertama, membawa ganda muda Indonesia ini melaju ke babak kedua. Dan tak tanggung-tanggung mereka langsung menantang unggulan ke delapan Johana Goliszewski/Lara Kaepplein asal Jerman di babak kedua.

Baca juga: [Thailand Masters 2018] Dua Ganda Putri Sudah Melaju

Di ganda putra, pasangan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso juga berhasil menerobos babak kedua. Setelah menang di game pertama dengan 21-15,  juara Macau Open Grand Prix Gold 2017 ini harus bekerja keras di game kedua. Ganda Thailand Chaloempon Charoenkittamorn/Mek Narongrit yang menjadi lawan rupanya memberikan perlawanan ketat. Kejar mengejar angka terus terjadi sampai berujung setting karena angka sama hingga 20-20. Beruntung ganda Indonesia akhirnya bisa menang dengan 25-23.

Di babak kedua mereka akan menghadapi Richard Eidestedt/Robin Tabeling yang menang dari ganda Indonesia Martuki Muhammad/Yohanes Timothy Yacob Rambitan dengan 21-9, 21-10. (AR)

Baca juga: [Thailand Masters 2018] Ihsan Melangkah ke Babak Dua