Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [ Vietnam Open 2018 ] Shesar Juara
12 Agustus 2018
[ Vietnam Open 2018 ] Shesar Juara

Pemain tunggal putra Indonesia didikan PB Djarum Shesar Hiren Rhustavito akhirnya mempersembahkan gelar juara di kejuaraan Vietnam Open 2018. Gelar juara itu diraih Shesar, usai di partai puncak, Minggu (12/8) mengalahkan pemain asal India Ajay Jayaram yang berlangsung di Nguyen Du Cultural Sports Club.

Meski dalam catatan, Shesar pernah mengalami kekalahan dari lawan itu, di kejuaraan Thailand Open 2013 silam. Tidak membuat Shesar terpuruk, bahkan kali ini Shesar tampil sangat luar biasa. Sejak pertandingan dimulai, Shesar selalu menekan dan tidak memberikan kesempatan lawan untuk mengatur permainan.

Alhasil, Shesar langsung menang dua game dalam durasi pertandingan 28 menit. Di game pertama, Shesar menang 21-14 dan 21-10 di game duanya. Sementara itu, ganda campuran Indonesia harus puas hanya menjadi runner up di kejuaraan ini.

Pasalnya, Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami dipaksa takluk oleh pasangan Thailand Nipitphon Phuangphuapet/Savitree Amitrapai. Eko/Gischa kalah di menit ke 54 dalam pertarungan duel rubber game. Meski di game pertama Eko/Gischa menang 21-13. Namun di dua game terakhir, Eko/Gischa takluk dengan skor ketat, 21-18 dan 21-19. (ds)