Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Junior Championships 2017] Gregoria Kembali Jumpa Han Yue
21 Oktober 2017
[BWF World Junior Championships 2017] Gregoria Kembali Jumpa Han Yue
 
 

Gregoria Mariska Tunjung menjaga asa tuan rumah untuk bisa mengumandangkan Indonesia Raya di GOR Amongrogo, Yogyakarta. Di laga semifinal Blibli.com Yonex-Sunrise BWF World Junior Championships (WJC) 2017pada Sabtu (21/10), Gregoria berhasil mengantongi kemenangan atas Cai Yanyan.

Menghadapi wakil Tiongkok itu, Gregoria sempat tertekan dan tertinggal 9-12. Sempat tertinggal 12-16, Gregoria perlahan tapi pasti justru berhasil meraih tujuh angka beruntun dan balik unggul 19-16. Ia pun akhirnya sukses menutup game pembuka ini dengan kemenangan tipis 22-20.

Di game kedua, Gregoria malah tak bisa lepas dari tekanan Cai. Ia tertinggal jauh 8-20. Sempat menambah lima angka, Gregoria akhirnya kehilangan game kedua ini dengan 13-21.

“Di game pertama saya terlalu banyak mengikuti pola permainan dia. Saya bukannya merubah pola malah keikut, tapi di akhir game kedua saya mulai merubah pola permainan. Dianya malah jadi ngga enak sendiri,” ujar Gregoria usai laga.

Di game ketiga, atlet yang akrab disapa Jorji ini pun sempat membuat pendukung tuan rumah terdiam saat ia tertinggal jauh 5-11 di interval. Namun, usai jeda, Jorji berhasil meraih enam angka beruntun dan balik unggul 14-12. Ia pun sukses mempertahankan keunggulannya dan menutup permainan dengan 21-18.

Baca juga: [BWF World Junior Championships 2017] Thailand Loloskan Satu Wakilnya ke Final

“Di game ketiga saya nggak mikir apa-apa. Saya Cuma mikir ketinggalan 5-11 juga belum game, setelah itu saya ngga mau kasih poin ke dia gampang, saya banyak melakukan kesalahan sendiri. Dianya jadi nggak enak sendiri saya bisa terus kembalikkan bola-bola dia,” lanjutnya.

Di partai puncak, Jorji sudah dinanti oleh Han Yue. Juara Kejuaraan Asia Junior (AJC) 2017 ini berhasil menang telak 21-9 dan 21-10 atas Goh Jin Wei dari Malaysia.

“Untuk besok sempat ketemu di beregu, dia punya bola-bola tajam. Kalau kuat, masih kuatan yang tadi, yang tadi masih mau ngejar. Untuk besok pasti beda lagi, karena dia juga pasti belajar dari permainan saya sebelumnya, yang jelas buat besok saya harus siap capek. Paling tidak jauh mainnya seperti tadi lagi,” pungkas Gregoria.

Ini akan menjadi pertemuan ketiga bagi Gregoria dan Han. Di dua laga sebelumnya Gregoria berhasil mengatasi pebulutangkis dari Tiongkok itu. Di tahun 2016 lalu, Gregoria berhasil menang 19-21, 21-19 dan 21-16 di AJC 2016, sementara pekan lalu Gregoria menang dengan 21-17 dan 21-17. (RI)

Baca juga: [BWF World Junior Championships 2017] Nova: Pemenang Besok Ditentukan Mental di Lapangan