Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Jaya Raya Junior GP 2019] Lolos ke Babak Utama, Irdina Jumpa Unggulan Pertama
30 April 2019
[Jaya Raya Junior GP 2019] Lolos ke Babak Utama, Irdina Jumpa Unggulan Pertama

Pebulutangkis lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2015 asal kota Subang, Irdina Naurah Mirza pastikan lolos ke babak utama kejuaraan Jaya Raya Junior Grand Prix (GP) 2019. Kepastian Irdina ke babak utama, usai membungkam pebulutangkis unggulan yang juga rekan satu timnya di klub PB Djarum Alfia Intan Nurrohkhim dengan kemenangan dua game langsung, 21-16 dan 21-16 bertempat di GOR PB Jaya Raya Bintaro, Selasa (30/4) ini.

Walau di klub PB Djarum, Irdina sering sekali latihan bersama dengan Alfia. Namun di pertemuan kejuaraan Junior International GP ini, menjadi kali pertama baginya. Untuk mengalahkan Alfia yang lebih diunggulkan, Irdina memanfaatkan titik kelemahan Alfia dalam bertarungan tadi.

"Baru kali ini kita jumpa sih, dari awal sudah melihat kondisi mainnya Alfia tidak enak. Karena Alfia pada pertandingan terakhirnya sempat mengalami sakit. Pokoknya tidak mau gampang mati sendiri aja terus kuras terus tenaga Alfia tadi. Kunci kemenangan hari ini, jangan kasih poin gampang ke Alfia aja." sahut gadis kelahiran bulan Desember 2001.

Maju ke babak pertama kejuaraan Jaya Raya Junior GP 2019, Rabu (1/5) besok. Irdina akan berjumpa kali pertama dengan pebulutangkis asal Tiongkok yang juga menjadi unggulan pertama tunggal putri U 19, Zhou Meng.

"Pebulutangkis Tiongkok itu terkenal dengan tipikal bermain yang ulet, ditambah postur tubuh tinggi dan power yang kuat. Ya pokoknya tidak mau kalah aja dan fight aja dilapangan." tutup Irdina. (ds)