Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Malaysia Junior International Challenge 2019] Komang Masih Bertahan
20 Agustus 2019
[Malaysia Junior International Challenge 2019] Komang Masih Bertahan
 
 

Pebulutangkis tunggal putri PB Djarum lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2016 Komang Ayu Cahya Dewi masih bertahan di kejuaraan Malaysia Junior International Challenge 2019. Pada babak perdana, Selasa (20/8) bertempat di Kompleks Kejiranan Presint 11 Putrajaya.

Komang memetik kemenangan pertama dengan mengalahkan wakil tuan rumah Yan Yi Tan dua game langsung 21-12 dan 21-9 dalam durasi pertandingan selama 24 menit pada lapangan tiga tadi. Bagi Komang ini pertemuan kali pertamanya dengan wakil Negeri Jiran itu.

"Kendala, ada sih. Paling ada keragu-raguan dalam memukul bola, harus beberapa kali gitu. Mainnya tadi lebih ke ngerasain lapangan aja dan ngenakin keadaan. Lawan juga sejak awal sudah pegang mainnya dia sih." tutur Komang.

Selanjutnya pada babak dua Malaysia Junior International Challenge 2019 nanti, Komang sudah harus menantang pebulutangkis unggulan delapan Tiongkok Tan Ning. Karena belum pernah jumpa, Komang berjanji akan memberikan yang terbaik.

"Laga dua nanti, mainnya semangat aja pokoknya, sebab tidak tahu lawannya kaya gimana mainnya. Kita berlum jumpa soalnya." tambahnya Komang.

Selain Komang, rekan satu klubnya di PB Djarum juga menoreh kemenangan di babak pertama tadi. Bilqis Prasista yang bermain di lapangan empat tadi juga menang atas wakil tuan rumah lainnya Lai Zi Ying dengan dua game langsung 21-19 dan 21-17. Alifia Intan Nurrohkim juga mencatat kemenangan pada laga yang berlangsung di lapangan satu tadi. Alifia juga menundukan wakil Malaysia lainnya Joanne Ng dua game langsung 21-14 dan 21-19. (ds)