Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [China Open 2019] Kevin/Marcus Lengkapi Kejayaan Ganda Putra Indonesia
20 September 2019
[China Open 2019] Kevin/Marcus Lengkapi Kejayaan Ganda Putra Indonesia
 
 

Pasukan ganda putra Indonesia menguasai babak semfinal di kejuaraan bulutangkis China Open 2019. Setelah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lalu Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses menempati babak semifinal, giliran Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mengamankan satu tempat di babak semifinal. Praktis tiga tempat babak semifinal dikuasai oleh ganda putra Indonesia. Satu tempat yang tersisa diisi oleh ganda putra tuan rumah Li Jun Hui/Liu Yu Chen.  Satu tiket babak finalpun otomatis menjadi milik Indonesia setelah Fajar/Rian bertemu dengan Kevin/Marcus pada babak semifinal besok (21/9).

Kevin/Marcus meluncur mulus ke babak semifinal setelah mengalahkan wakil dari Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong pada babak perempat final hari ini (20/1). Kevin/Marcus memborbardir pertahanan lawan dengan smash keras di dua game yang dimainkan. Di game pertama ganda putra nomor satu dunia ini menang 21-15.

Di game kedua pertandingan berjalan seimbang. Setelah unggul tipis pada interval, dengan 11-10  lalu menjadi sama 14-14, Kevin/Marcus melesat menang dengan kedukan akhir 21-17. Rekor kemenanganpun berubah menjadi 5-1 masih untuk keunggulan Kevin/Marcus.

Sayangnya ganda putri andalan Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu gagal menembus keperkasaan ganda Jepang. Greysia/Apriyani harus mengakui ketangguhan pasangan Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi dengan kedudukan akhir 19-21, 21-19, 16-21. (AR)