Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Thailand Masters 2019] Pertarungan Sengit, Fitriani Tundukan Pemain Unggulan Pertama
10 Januari 2019
[Thailand Masters 2019] Pertarungan Sengit, Fitriani Tundukan Pemain Unggulan Pertama

Kejutan kembali tesaji kala turnamen Thailand Masters 2019 baru memasuki babak kedua. Kali ini kejutan itu datang dari tangan pebulutangkis tunggal putri Indonesia Fitriani. Pasalnya, di laga tadi Fitriani menundukan pemain unggulan pertama asal tuan rumah Nitchaon Jindapol dalam drama pertarungan tiga game bertempat di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Kamis (10/1) tadi.

Meski pertarungan tadi menjadi perjumpaan pertama kalinya dengan pemain rangking 14 dunia itu, tetapi Fitriani tidak gentar menghadapinya. Alhasil, tanpa butuh waktu lama. Game pertama pun dapat diraih oleh Fitriani dengan angka terpaut jauh, 21-10. Sebenarnya Fitriani memilik kesempatan hanya bermain dua game saja.

Namun sangat disayangkan justru Fitriani menyerah game keduanya diangka, 17-21. Modal tak mau kalah, di game penentuan. Fitriani bermain sangat gemilang dan berhasil menguasai permainan. Tepat di menit ke 62, Fitriani keluar sebagai pemenangnya karena mampu meraih game tiga dengan angka ketat, 21-16.

Maju ke babak perempat final Thailand Masters 2019, Fitriani akan menjamu pemain asal Singapura Yeo Jia Min. Menghadapi pemain rangking 53 dunia itu, Fitriani memiliki catatan baik. Pasalnya di dua pertemuan terakhir Fitriani selalu menang dari pemain Singapura itu.

Sementara itu, di pertandingan lainnya. Ruselli Hartawan harus terhenti langkahnya dari pemain unggulan delapan asal tuan rumah Busanan Ongbumrungphan. Di laga tadi, Ruselli dikalahkan dalam pertandingan dua game langsung dengan angka akhir, 14-21 dan 9-21. (ds)