Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Piala Sudirman 2019] Hadapi Denmark, Indonesia Harus Fokus
22 Mei 2019
[Piala Sudirman 2019] Hadapi Denmark, Indonesia Harus Fokus

Indonesia akan menjalani laga penting hari ini (22/5) di ajang Piala Sudirman 2019. Meski sudah dipastikan lolos ke babak perempat final, tetapi Indonesia tengah ngotot untuk  bisa menjadi juara pada putaran penyisihan grup 1B.  Tentunya dengan harapan pada babak delapan besar nanti akan terhindar bertemu dengan tim unggulan dari negara lain.

Tetapi lawan yang dihadapi pada laga terakhir bukanlah negara lemah. Indonesia harus menghadapi salah satu negara kuat di bulutangkis, yakni Denmark. Meski catatan pertemuan masih dipegang oleh Indonesia dengan 9-4, tetapi tim merah putih harus tetap fokus pada pertandingan nanti.

Hal ini senada dengan yang diungkapkan oleh kapten tim Indonesia, Hendra Setiawan seperti yang disampaikan kepada badmintonindonesia.org.

"Ada peluang menang dari Denmark, tapi kami harus benar-benar fokus, jangan memikirkan menang-kalah, tapi pikirkan dapat poin dulu. Tim sudah tampil bagus saat melawan Inggris kemarin, walau ganda campuran kalah, tapi menurut saya mereka mainnya sudah oke," ujarnya.

Hendra sendiri bersama dengan Mohammad Ahsan akan bertemu dengan pasangan dadakan dari Denmark, Kim Astrup/Mathias Boe.

"Kami belum pernah ketemu kombinasi ini. Perkiraan sih sudah ada, kalau Denmark akan turunkan kombinasi baru. Kami sudah siap, tidak ada pressure, karena kami siap," sambungnya

"Menghadapi pemain Denmark harus sabar, mereka mainnya 'awet'. Serangannya tidak terlalu kencang, tapi susah dimatikan, pertahanan mereka cukup rapat. Sekarang persaingan ganda putra sudah merata, peluang kami 50-50," pungkasnya.