Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Singapore Youth International Series 2019] Bernadine Tatap Semifinal
22 November 2018
[Singapore Youth International Series 2019] Bernadine Tatap Semifinal
 
 

Satu tiket babak semifinal pada kejuaraaan bulutangkis Singapore Youth International Series 2019 berhasil diamankan oleh pebulutangkis putri Indonesia Bernadine Anindya Wardana. Selain lolos ke babak empat besar, Bernadine yang bertanding pada babak perempat final dikelompok U-15 putri padahari ini (22/11), membuat kejutan besar di kejuaraan yang diselenggarakan di Bedok North Street 1, Singapore. Bernadine sukses memulangkan unggulan pertama Lee Xinyi Megan yang merupakan pemian tuan rumah Singapura. Dalam waktu 50 menit, Bernadine menang rubber game 21-19, 23-25, 21-14. Di babak semifinal, Bernadine akan bertemu dengan wakil Jepang Nao Yamakita.

Di ganda putri U-15, dua pasang ganda putri Indonesia berhasil menerobos babak semifinal. Pasangan Az Zahra Ditya Ramadhani/Chelsea Putri Mairera Sensa membutuhkan waktu lebih lama bisa menembus babak semifinal saat menjamu pasangan dari Malaysia Wen Tse Chan/Lai Ting Chen. Az Zahra/Chelsea yang merupakan pasangan binaan PB Djarum harus menderita kekalahan terlabih dahulu di game pertama dengan 14-21. Di dua game berikutnya ganda Indonesia bangkit menang dengan 21-18, 21-13.

Satu pasang lagi yang lolos ke babak semifinal adalah Priskilia Venus Elsadai/Valetine Dhonny Mesdila. Usai menang 21-9, 21-16 dari ganda Thailand Pobporn Boonme/Warisara Dansoonthornwong, Priskilla/Valentine akan bertemu dengan ganda Jepang Ririna Hiramito/Mion Yokouchi.