Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Japan Open Superseries 2017] Tundukkan India, Kevin/Marcus Melaju
20 September 2017
[Japan Open Superseries 2017] Tundukkan India, Kevin/Marcus Melaju
 
 

Pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil melewati rintangan pertama pada kejuaraan bulutangkis Japan Open Superseries 2017. Adaptasi yang dibutuhkan oleh Kevin/Marcus berbuntut pada panjangnya pertandingan di game pertama. Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dari India bisa memaksa ganda nomor satu Indonesia melewati setting di game pertama.

Ganda Indonesia sebenarnya hanya tinggal membutuhkan satu tambahan saja untuk menutup game pertama saat unggul 20-17. Tetapi yang terjadi justru ganda India bisa membalikkan keadaan dan malah menyamakan kedudukan menjadi 20-20. Pertukaran angka sama terus berlanjut sampai 25-25. Selisih dua angka akhirnya di dapat ganda Indonesia terlebih dahulu dengan 27-25.

Di game kedua, ganda Indonesia sudah tidak bisa di tandingi lagi. Seolah tak mau mengulang kesalahan, ganda Indonesia langsung melesat menang dengan 21-15.

Baca juga: [Japan Open Superseries 2017] Satu Wakil Tunggal Putra ke Babak Dua

Ganda Jepang Takuto Hoki/Yugo Kobayashi akan menjadi lawan di babak kedua untuk Kevin/Marcus. Grafik kemenangan ganda Indonesia dengan pasangan Jepang yang ada di peringkat 22 dunia ini masih dipegang oleh Kevin/Marcus. Empat kali sudah keduanya bertemu, empat kali ganda Indonesia memetik kemenangan.

Turut melaju ke babak kedua, pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Lee Sheng Mu/Lin Chia Yu di hentikan ganda Indonesia di babak pertama dengan kedudukan 13-21, 21-12, 21-17. Mereka pun akan bertemu di babak kedua dengan ganda Jepang lainnya Takuto Inoue/Yuki Kaneko. (AR)

Baca juga: [Japan Open Superseries 2017] Ratchanok Masih Tangguh Bagi Fitriani