Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Korea Masters 2017] Menang Mudah, Gregoria Rebut Tiket Perempat Final
30 November 2017
[Korea Masters 2017] Menang Mudah, Gregoria Rebut Tiket Perempat Final
 
 

Seperti terlihat mudah bagi tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung untuk bisa melewati babak kedua pada kejuaran Korea Master 2017, Kamis (30/11). Gregoria yang bertanding tanpa label unggulan bisa mengungguli dengan kemenangan telak dari lawannya yang berasal dari Korea, Lee Byeol Lim.

Gregoria tampil perkasa di game pertama. Ia bida mendikte jalannya pertandingan dan membuat lawannya pontang panting. Tanpa cela, juara World Junior Championship 2017 ini menang telak di game pertama dengan 21-2. Di game kedua saat angka menyentuh 11-5, lawan tak dapat meneruskan pertandingan dan memberikan kemenangan untuk tunggal putri Indonesia berperingkat 46 dunia.

Baca juga: [Korea Masters 2017] Indonesia Tekuk China Taipei

Lawan berat akan di hadapi oleh Gregoria di babak perempat final, Jum'at (1/12). Ia akan menantang unggulan ke lima asal Korea Lee Jang Mi. Inilah ujian sesunguhnya bagi Gregoria. Lee Jang Mi, bukanlah pemain yang bisa di pandang sebelah mata. Secara peirngkat pemain Korea jelas dia tas Greoria. Saat ini Lee Jang Mi berada di peringkat 20, sementara Gegoria ada di urutan 46 dunia. Apalagi lawan bermain di hadapan publiknya sendiri. Jelas ini merupakan keuntungan tersendiri baginya. Tapi peluang untuk menang selalu terbuka. Apalagi ini merupakan pertandingan pertama, dimana kedua pemain belum saling mengetahui karakter permainan lawan.

Gregoria ahirnya harus sendiri di babak delapan besar. Lyanny Alessandra Mainaky  terhenti di babak kedua usai di taklukan unggulan ke delapan asal Thailand Pornpawee Chochuwong dengan 21-16, 8-21, 9-21. (AR)

Baca juga: [Kejurnas PBSI 2017] Pramudya/Indah ke Semifinal, Usai Kalahkan Unggulan Tiga