Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Piala Sudirman 2019] Indonesia Di Grup 1B
09 Mei 2019
[Piala Sudirman 2019] Indonesia Di Grup 1B
 
 

Panggung Piala Sudirman 2019 masih beberapa minggu lagi. Kejuaraan yang diselenggarakan dua tahun sekali ini akan dilaksanakan di Nanning, Tiongkok. Piala lambang supremasi beregu campuran akan diselenggarakan dari tanggal 19 Mei 2019 sampai 26 Mei 2019

Indonesia pada ajang kali in berada di grup 1 B bersama dengan tim kuat Denmark dan Inggris. Dari jauh hari Indonesia sudah mengumumkan nama-nama yang akan dibawa ke Nanning, Tiongkok. Terselip nama Shesar Hiren Rhistavito, pemain binaan PBDjarum diantara pemain tunggal putra yang diikutsertakan. Pemain ganda putra senior Mohammad Ahsan juga masih muncul diantara beberapa pemain ganda yang dibawa. Di ganda campuran, ada nama Tontowi Ahmad yang diharapkan bisa menjadi kartu as bagi Indonesia disamping Praveen Jordan dan lainnya.

Hanya saja di barisan ganda putri, Indonesia hanya menyertakan pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Ni Ketut Mahadewi Istarani yang diharapkan bisa bertandem dengan Greysia atau Apriyani. Susy Susanti selaku manajer tim Indonesia memilih Ketut karena ia menilai, Ketut lah yang cocok berpasangan dengan Greysia atau Apriyani.”Untuk pemain ganda putri, kami bawa yang terkuat yaitu Greysia/Apriyani plus cadangan yang bisa cocok dipasangkan dengan Greysia/Apriyani,” Ujar Susy kepada badmintonindonesia.org.

Susy juga mempertimbangkan kebutuhan tim saat bertanding di Piala Sudirman 2019. “Pertimbangan susunan tim ini melihat dari kebutuhan tim seperti apa. Kami perkuat di sektor putra yang memang memiliki peluang untuk mengambil poin lebih besar,” sambungnya.

Berikut daftar pemain Indonesia :

Putra
1. Jonatan Christie
2. Anthony Sinisuka Ginting
3. Shesar Hiren Rhustavito
4. Kevin Sanjaya Sukamuljo
5. Marcus Fernaldi Gideon
6. Hendra Setiawan
7. Mohammad Ahsan
8. Fajar Alfian
9. Muhammad Rian Ardianto
10. Tontowi Ahmad
11. Praveen Jordan
12. Hafiz Faizal

Putri
1. Gregoria Mariska Tunjung
2. Fitriani
3. Greysia Polii
4. Apriyani Rahayu
5. Ni Ketut Mahadewi Istarani
6. Gloria Emanuelle Widjaja
7. Melati Daeva Oktavianti
8. Winny Oktavina Kandow