Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Dutch Junior International 2019] Kata Intan, Jangan Terlalu Banyak Salah Jadi Rahasia Kemenangannya
28 Februari 2019
[Dutch Junior International 2019] Kata Intan, Jangan Terlalu Banyak Salah Jadi Rahasia Kemenangannya
 
 

Alifia Intan Nurrohkim, pebulutangkis tunggal putri Indonesia itu hanya butuh waktu 24 menit untuk lolos ke babak tiga kejuaraan Dutch Junior International 2019. Satu tiket babak tiga diraih Intan usai menang dua game langsung atas pebulutangkis asal Denmark Clara Lober dengan angka akhir 21-7 dan 21-11.

Berlaga di lapangan dua Degiro Hall Duinwijck, Belanda, Kamis (28/2) tadi. Intan yang juga sebagai pemain lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2014 lalu itu belum menemukan kendala saat menghadapi pebulutangkis Denmark itu. Dengan postur tubuh lawan lebih besar di pertemuan kali pertamanya tadi, Intan tak gentar menghadapi wakil Denmark itu.

"Meski postur tubuh lawan lebih besar dan permainannya lumayan bagus, tapi masih bisa saya atasi. Tadi juga mainnya asal masuk dulu, yakin dengan permain sendiri. Jangan juga ragu-ragu dan jangan terlalu banyak buat salah sendiri aja, itu rahasia kemenangan tadi," jelasnya Intan saat dihubungi tim PB Djarum.org.

Pebulutangkis unggulan delapan asal negeri gajah putih Benyapa Aimsaard sudah menunggu Intan di babak tiga Dutch Junior International 2019, Jumat (1/3) besok. Meski ini kali pertama Intan turun di kejuaran Dutch Junior International, tetapi Intan pernah berjumpa dengan wakil Thailand itu.

"Dulu pernah berjumpa tapi lupa kejuaraan apa. Memang bagus permain bola-bola belakang lawan nanti, tetapi bola depannya rada kurang. Jadi mainnya banyak pukulan aja dan batasin bola-bola belakangnya aja. Ya, yakin aja sih," tutup Intan. (ds)