Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [SEA Games 2019] Babak Semifinal, Ada Lima Wakil Indonesia
07 Desember 2019
[SEA Games 2019] Babak Semifinal, Ada Lima Wakil Indonesia
 
 

Kejuaraan perorangan SEA Games 2019 Filipina, sudah memasuki babak semifinal pada hari Minggu (8/12) besok bertempat di Muntinlupa Sports Center. Pada babak semifinal nanti, Indonesia meyisakan lima wakilnya dalam perebutan tiket final.

Ada pun kelima wakil tersebut terdiri dari dua ganda campuran, serta masing-masing satu wakil dari sektor tunggal putri, ganda putri dan ganda putra. Pasangan campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menjadi wakil pertama yang lolos ke semifinal, setelah menang dari pasangan tuan rumah Alvin Morada/Alyssa Yasbel Leonardo. Pada laga semifinal nanti, pasangan unggulan satu tersebut melawan pasangan Malaysia Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

Pebulutangkis tunggal putri Ruselli Hartawan menjadi wakil ke dua Indonesia, usai menang dari pebulutangkis Myanmar Thet Htar Thuzar dengan angka akhir, 21-11 dan 21-17. Di babak semifinal nanti, Ruselli menantang pebulutangkis unggulan satu Thailand Pornpawee Chochuwong.

Wakil ketiga datang dari pasangan campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Setelah menang dari pasangan unggulan empat Thailand Nipitphon Phuangphuapet/Savitree Amitrapai. Kemudian Rinov/Mentari kembali akan berhadapan dengan pasangan unggulan. Kali ini, mereka tantang pasangan Malaysia Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie yang merupakan unggulan dua.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi wakil keempat Indonesia usai di babak perempat final mengalahkan pasangan Thailand Savitree Amitrapai/Puttita Supajirakul dengan angka yang meyakinkan 21-7 dan 21-11 dalam pertarungan berdurasi selama 31 menit. Di babak semifinal nanti, Greysia/Apriyani akan berhadapan dengan pasangan Malaysia Vivian Hoo/Yap Cheng Wen.

Berikutnya, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf menjadi wakil terakhir yang memastikan lolos ke empat besar. Setelah Wahyu/Ade mengalahkan pasangan Thailand Kittisak Namdash/Nipitphon Phuangphuapet  dengan angka akhir 21-16, 21-18. Di semifinal nanti, Wahyu/Ade akan berhadapan dengan pasangan unggulan dua Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia). Sebelumnya, Wahyu/Ade mengalami kalah dari wakil Malaysia itu pada Chinese Taipei Open 2019 lalu. (ds)