Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia Team Championships 2018] Fitriani Rebut Poin Pertama
08 Februari 2018
[Badminton Asia Team Championships 2018] Fitriani Rebut Poin Pertama
 
 

Indonesia berhadapan dengan Tiongkok di laga penentuan juara grup Z Badminton Asia Team Championships pada Kamis (8/2) pagi. Indonesia untuk sementara berhasil mencuri poin pertama dari tim yang diunggulkan di posisi kedua tersebut. Poin pertama berhasil disumbang oleh Fitiriani yang dipercaya turun di partai pertama.

Tak mudah bagi Fitriani untuk mengalahkan pemain rangking delapan dunia Chen Yufei. Fitriani harus berjibaku dalam drama pertarungan tiga game, 16-21, 21-12 dan 21-15.Kehilangan game pertama, penampilan Fitri tak menurun di game kedua. Ia justru bangkit dan mencoba menembus pertahanan Chen.

Fitri pun bermain lebih agresif dengan penempatan shuttlecock yang sulit dijangkau lawan. Beberapa kali Chen mati langkah tak dapat mengambil shuttlecock yang ditempatkan Fitri di sudut lapangan. Pada game ketiga, Fitri semakin percaya diri. Sempat tertinggal, Fitri tak putus asa. Permainan rally balik serangnya terus membuahkan hasil. Chen yang lebih diunggulkan, semakin di bawah tekanan.

Syukur alhamdulillah saya bisa menyumbang angka untuk tim. Awalnya agak tegang karena saya jadi tunggal pertama. Apalagi rekor pertemuan saya 1-3,” kata Fitri saat diwawancara Badmintonindonesia.org

Baca juga: [Badminton Asia Team Championships 2018] Menang 3-2, Tim Putri Juara Grup Z

Di game pertama saya masih sering ragu-ragu, ada faktor angin juga. Pada game kedua, saya lebih berani relinya. Sebetulnya kalau saya tahan, bisa menjauhkan shuttlecock dari jangkauan lawan dan pukulan lawan yang susah itu bisa saya kembalikan, lama-lama dia jadi nggak percaya diri juga sama pukulannya,” ujar Fitri.

Chen kelihatan agak lemas waktu mengejar bola. Mungkin karena ini pertandingan beregu, beda dengan perorangan. Penampilannya beda dengan pertemuan terakhir kami,” katanya. (ds)