Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Fuzhou China Open 2018] Greysia/Apriyani Lolos
08 November 2018
[Fuzhou China Open 2018] Greysia/Apriyani Lolos

Satu-satunya pasangan ganda putri Indonesia yang berjuang di kejuaraan bulutangkis  Fuzhou China Open 2018 masih tetap bertahan. Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi satu diantara delapan pasangan dunia yang berhasil yang lolos ke babak perempat final.

Greysia/Apriyani membuka peluang mencetak prestasi tertinggi dengan mengalahkan ganda Korea Kim Hye Jeong/Kong Hee Yong di babak kedua hari ini (8/11). Usai menang 21-16 di game pertama, Greysia/Apriyani sempat dipersulit lawan di game kedua sebelum akhirnya menang dengan 21-19.

Lagi-lagi Greysia/Apriyani akan mendapat lawan dari ganda Korea. Di babak perempat final besok (9/11) ganda nomor satu Indonesia ini sudah ditunggu wakil Korea, Lee So Hee/Shin Seung Chan. Data statistik masih berpihak pada ganda Indonesia. Dari tiga kali pertemuan sebelumnya, Greysia/Apriyani selalu unggul tanpa pernah kalah.

Ada yang menarik dikejuaraan berhadiah total US$ 700.000,-. Jika pada kejuaraan-kejuaraan sebelumnya ganda putri Jepang begitu mendominasi dalam beberapa waktu belakangan ini, maka di Tiongkok, para jagoan negeri matahari terbit bertumbangan. Dan yang mengalahkan ganda jepang adalah para ganda putri dari Korea. Unggulan pertama, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, unggulan ke enam Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto, Naoko Fukuman/Kurumi Yonao semuanya tunduk ditangan putri-putri negeri Ginseng. Praktis Jepang tinggal menyisakan dua gandanya saja di babak delapan besar sementara Korea menguasai babak delapan besar dengan menempatkan empat pasangannya. Tuan rumah Tiongkok sendiri hanya diwakili oleh Li Wenmei/Zheng Yu. (AR)