Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Indonesia Masters 2020] Tiket Semifinal Milik Ahsan/Hendra
17 Januari 2020
[Indonesia Masters 2020] Tiket Semifinal Milik Ahsan/Hendra
 
 

Kemenangan juga dirasakan oleh pasangan putra unggulan dua Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada laga babak perempat final Indonesia Masters 2020 bertempat di Istora Senayan, Jumat (17/1) tadi.

Otomatis tiket semifinal akhirnya milik Ahsan/Hendra setelah menang atas pasangan unggulan tujuh Taiwan Lee Yang Wang Chi-lin dalam duel panjang rubber game tepat di menit ke 44. Awalnya, Ahsan/Hendra harus rela melepas game pertama dengan angka telak 9-21.

Tak mau kalah dari lawan, Ahsan/Hendra bermain sangat apik dan berhasil mengendalikan permainan di dua game terakhir. Alhasil, Ahsan/Hendra mampu meraih kemenangan dua game terakhir itu dengan angka  21-15 di game dua dan 21-19 di game tiganya.

"Kami mengucap syukur di partai krusial ini, nggak mudah untuk dilewati," ujar Ahsan.

"Di game pertama kami kena serang duluan, mereka menekan dan pengembalian kami naik semua jadi permainan kami nggak berkembang. Pola main mereka bagus, power juga lebih kuat. Harus berani sama mereka jadi mereka nggak nyaman dengan pola main," kata Hendra.

Dalam permainan yang begitu menegangkan Hendra/Ahsan tampak begitu tenang dan bisa menguasai keadaan. Namun mereka mengaku sempat panik juga di lapangan.

"Panik sih pasti ada, ya tapi dicoba saja, kalau sudah coba dan nggak bisa kan yang penting sudah dicoba," tutur Ahsan.

Babak semifinal Indonesia Masters 2020 yang belangsung, Sabtu (17/1) besok. Ahsan/Hendra masih menunggu pemenang antara rekan satu negaraanya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dengan pasangan Kim Astrup/Andera Skaarup Rasmussen. Sejak berita ini dibuat, ke dua pasangan itu belum bertanding. (ds)