Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Piala Sudirman 2019] Praveen/Melati Bawa Indonesia Ke Semifinal
24 Mei 2019
[Piala Sudirman 2019] Praveen/Melati Bawa Indonesia Ke Semifinal

Menjadi penentu kemenangan bukan suatu pekerjaan yang mudah. Dibutuhkan mental bertanding dan konsentrasi yang sangat tinggi. Dan hal ini yang diperlihatkan dengan baik oleh pasangan ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang bertanding di partai terakhir antara Indonesia melawan China Taipei hari ini (24/5). Praveen/Melati bermain dengan baik saat menghadap lawannya Wang Chi Lin/Hsieh Pei Shan dan berhasil membuat tim Indonesia menang melawan tim China Taipei dengan 3-2.

Sampai pertengahan game pertama, Ganda campuran Indonesia masih tampil menghawatirkan karena selalu tertinggal. Titik balik kemenangan ganda Indonesia terjadi saat tertinggal 6-9. Sesudahnya, pasangan Indonesia tampil dengan bentuk permainannya. Usai membuat angka sama 9-9, Praveen/Melati terus memimpin sampai menang dengan 21-17.

Praveen/Melati tetap tampil menekan di game kedua dan melesat jauh sampai 18-9. Rupanya pasangan dadakan China Taipei tidak tinggal diam. Mereka mulai mempercepat permainan dan terus bisa mendekati perolehan angka pasangan Indonesia sampai 15-19. Dua angka yang dibutuhkan untuk menutup kemenangan akhirnya bisa dibungkus pasangan Indonesia. Saat posisi Praveen/Melati unggul pada angka 20-15, pemain China Taipei, Hsieh Pei Shan, gagal menyeberangkan bola dan membuat kubu Indonesia bersorak karena kemenangan ada Praveen/Melati yang menang dengan 21-15.

"Ada rasa tegang sedikit, namanya main di partai penentu. Tapi lawan juga tegang, kami tidak memikirkan jadi penentu, yang penting main semaksimal mungkin," ujar Melati kepada badmintonindonesia.org
"Kami sudah tahu main di partai terakhir, inginnya sih Indonesia menang 3-0, tapi sempat terpikir, kalau begitu kami nggak main, nggak ada sejarahnya buat saya sama Mely. Saya nggak ngedoain tim kalah, waktu tahu ketinggalan 1-2 dan Greysia/Apri main, kami harap semoga mereka menang dan kami main jadi tumpuan. Tapi kenapa malah saya jadi tegang ya di awal? Padahal tadi berharap turun main. Ada gugupnya, tapi ada penginnya juga," tutur Praveen.

Dengan kemenangan 3-2, maka tim Indonesia berhak melanjutkan pertandingan ke babak Semifinal yang akan dimainkan besok (25/5). Tim Indonesia akan menantang tim Jepang yang merupakan unggulan kedua. Tim Jepang lolos ke babak empat besar dengan mengalahkan tim Malaysia dengan telak 3-0. (AR)