Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [French Open Superseries 2017] Ahsan/Rian Melaju
26 Oktober 2017
[French Open Superseries 2017] Ahsan/Rian Melaju
 
 

Pasangan senior Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro berhasil menembus babak kedua kejuaraan bulutangkis French Open Superseries 2017. Berbekal menang dari pasangan China Taipei Lu Ching Yao/Yang Po Han dengan 21-17, 21-18 Ahsan/Rian akan kembali bertanding melawan ganda asal Tiongkok He Jiting/Tan Qiang.

Kalah tiga kali secara berturut-turut dari ganda Tiongkok Liu Yuchen/Li Junhui tak membuat ganda Indonesia Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian patah semangat. Rian/Fajar juga rupanya terpicu oleh kemenangan dari rekan-rekannya sesama ganda putra Indonesia atas ganda Tiongkok berperingkat empat dunia. Rian/Fajar bermain apik di babak pertama dan berhasil menaklukan pasangan Tiongkok di babak pertama dengan straight game 21-19, 21-13. Kemenangan Rian/Fajar atas Liu/Li ini sekaligus membuat kejutan di hari kedua pelaksanaan kejuaran yang menyediakanhadiah total USD 350.000,-.

Baca juga: [French Open Superseries 2017] Taklukan Ganda Denmark, Greysia/Apriani Melaju

Saya sudah tiga kali kalah dari mereka, waktu di junior juga pernah kalah. Jadi saya ingin sekali menang, tetapi nggak mau mikirin banget, karena kalau terlalu ingin menang juga nggak baik. Kami tetap berusaha main lepas, tidak ada yang tidak mungkin. Kami tidak menyangka juga menangnya dua game langsung, mereka kan pasangan top level,” ujar Fajar kepada badmintonindonesia.org.

“Kami siap dengan strategi bermain yang tepat, dan kami mengikuti instruksi pelatih bagaimana membuat lawan mainnya jadi nggak enak,” sambung Fajar.

Dengan hasil ini, maka Rian/Fajar berhak bertanding di babak kedua hari ini (26/10) dan akan bertemu dengan ganda Korea Selatan Chung Eui Seok/Kim Dukyoung. Belum terlihat dalam data statistik pertemuan kedua pasangan ini. Hal inimenandakan jika Prancis menjadi tempat pertama keduanya saling berhadapan. (AR)