Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [India Open Grand Prix Gold 2012] Tunggal Putra Putri Tembus Semifinal
22 Desember 2012
[India Open Grand Prix Gold 2012] Tunggal Putra Putri Tembus Semifinal
 
 

Indonesia berhasil menempatkan wakilnya di nomor tunggal putra dan putri pada babak semifinal kejuaraan India Open Grand Prix Gold 2012. Di tunggal putra, dua wakil Indonesia akan berusaha menciptakan final sesama pemain Indonesia, sementara di tunggal putri satu wakil Indonesia akan mencoba menembus babak puncak.

Kepastian dua pemain tunggal putra masuk babak empat besar di dapat kemarin (21/12) setelah keduanya berhasil menang dari lawan-lawannya di babak perempat final. Kedua tunggal putra Indonesia harus bermain panjang tiga game untuk bisa menembus babak semifinal.

Kemenangan pertama di raih oleh Alamsyah Yunus. Alamsyah yang kalah di game pertama dari pemain India Prannov H.S dengan 18-21, bisa merebut dua game tersisa dengan relatif mudah. Di game kedua Alamsyah yang menjadi unggulan ke lima menang dengan 21-10 dan di game ketiga unggul jauh 21-12.

Berita kemenangan kedua di berikan oleh Tommy Sugiarto. Tak hanya harus bermain rubber game, Tommy harus bermain selama satu jam tiga puluh satu menit untuk bisa mengalahkan andalan tuan rumah India Gurusaidutt RMV yang menempati unggulan keduabelas. Game pertama harus dilalui Tommy dengan kekalahan 19-21. Di game kedua angka harus berakhir melewati deuce 22-20 untuk Tommy. Di game ketiga Tommy yang terlihat masih bugar bisa menang dengan 21-16.

Lawan Alamsyah di babak perempat final akan datang dari pemain Thailand Tanongsak Saensomboonsuk, sementara Tommy Sugiarto bertemu andalan India Kashyap Parupalli yang menjadi unggulan kedua tunggal putra.

Di tunggal putri, Lindaweni Fanetri juga harus bermain panjang tiga game atas unggulan keempat Nichaon Jindapon dari Thailand. Lindaweni menang di game pertama dan ketiga sementara lawan merebut game kedua. Lindaweni menang dengan kedudukan akhir 21-15, 10-21, 21-12. Ozomi Okuhara dari Jepang kembali harus di hadapi Lindaweni. Tiga kali sudah Lindaweni bertemu dengan pemain Jepang yang di hargai di posisi keenam. Saat ini Head to Head kedua pemain masih imbang 1-1. Lindaweni menang dari juara Dunia Yunior 2012 ini pada pertemuan terakhir yang terjadi di kejuaraan Indonesia Open Grand Prix Gold 2012.

Sebenarnya Indonesia mempunyai tiga wakil tunggal putri di babak delapan besar, Sayangnya dua wakil lainnya harus mengakui ketangguhan lawan-lawannya. Febby Angguni menyerah dari unggulan kedua Sindu PV dengan 13-21, 17-21 sementara Aprilia Yuswandari kalah dari ungggulan ketiga Sapsiree Taerattanachai dengan 16-21, 11-21. (AR)