Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [World Junior Championships 2013] Ihsan Tentukan Kemenangan Indonesia Atas Amerika Serikat
23 Oktober 2013
[World Junior Championships 2013] Ihsan Tentukan Kemenangan Indonesia Atas Amerika Serikat
 
 

Atlet tunggal putra Pelatnas yang merupakan binaan PB Djarum, Ihsan Maulana Mustofa didaulat untuk menjadi wakil di sektor tunggal putra laga kedua Indonesia kontra Amerika Serikat. Pertarungan kedua merah putih di grup X1 Kejuaraan Dunia Junior (WJC) beregu sudah dipastikan menjadi milik Indonesia saat Ihsan. berhasil menyumbangkan poin ketiga bagi Indonesia.

Berhadapan dengan Alan Shekhtman, Ihsan berhasil mendominasi disepanjang pertandingan. Game pertama ia menangkan dengan telak 21-4, sementara di game kedua, dia baru menutup permainan dengan 21-10.

"Tadi di lapangan saya bermain sudah lumayan enak, tapi memang belum terlalu yang panas. Karena lawannya belum terlalu bagus. Saya sendiri tadi mencoba lapangan dan mencoba bagaimana saya bertahan, untuk permainan berikutnya. Jadi kalau bertemu yang berat, saya sudah siap," ujar Ihsan.

Kemenangan Ihsan ini mengikuti kemenangan rekan-rekannya sebelumnya. Laga pembuka berhasil dimenangkan Yantoni Edy Saputra/Fajar Alfian yang mengalahkan 21-11, 21-11 ganda Amerika Serikat Aston Khor/Kevin B Chan, di tunggal putri Ruselli Hartawan berhasil menang juga dengan dua game 21-11, 21-12 atas Christine Yang.

Usai memimpin 3-0, Indonesia terus mendominasi laga. Di ganda putri, Rosyita Eka Putri Sari/Setyana Daniella Florensia Mapasa yang di sesi pagi tidak bertanding penuh setelah lawannya cedera, turut mempertegas kemenangan Indonesia. Mereka unggul 21-15, 21-10 atas Cherie Chow/Anna Tang.

Di partai pamungkas, Kevin Sanjaya Sukamuljo yang berduet dengan Masita Mahmudin menggenapi kemenangan tim merah putih menjadi 5-0 setelah mengalahkan Alena Yuan Wang/Roberto Zeng dengan 21-8, dan 21-10.