Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Junior Grand Prix 2016] Calvin Menang Tanpa Tanding
13 September 2016
[Junior Grand Prix 2016] Calvin Menang Tanpa Tanding
 
 

Kejuaraan bulutangkis bertaraf International  kembali di selenggarakan di Indonesia atau tepatnya di Bintaro Training Center, Bintaro, Jakarta. Tak hanya di ramaikan oleh pemain dalam negeri, kejuaraan khusus untuk pemain junior ini juga di ikuti pemain-pemain dari mana negara. Tercatat negara seperti Korea Selatan, Thailand, Malaysia memastikan tampil dikejuaraan yang di mulai hari ini (13/9) sampai dengan hari Sabtu (18/9). Kejuaraan ini memainkan tiga kelompok umur, masing-masing di bawah 15 tahun, di bawah 17 tahun dan di bawah 19 tahun.

Di kelompok umur di bawah 19 tahun, pemain tunggal putra asal PB Djarum, Calvin Ryan Mamonto langsung bisa melangkah ke babak kedua tanpa harus bertanding. Sedianya ia akan menghadapi Yazid Pranata yang sama-sama berasal dari Indonesia, Namun lawan rupanya tak kunjung datang dan memberikan kemenangan tanpa tanding untuk Calvin. Di babak kedua besok (14/9), di rencanakan Calvin akan melawan Gatjra Piliang Fiqilahi Cupu. Dalam jalur undian yang akan di jalani Calvin, terdapat unggulan pertama dari Thailand Kanthaphon Wangcharoen.

Rekan satu klub dari Calvin, Muhammad Zulkifli Ramadhani juga belum memulai pertandingan di hari pertama. Unggulan ke-4 ini masih mendapat bye di pertandingan babak pertamanya. Nur Yahya Ady Velani akan menjadi lawan perdana nagi Zulkifli di kejuaraan ini.

Di bagian putri, beberapa pemain PB Djarum juga melangkah ke babak kedua tanpa harus menjalani pertandingan. Diantaranya adalah Gaida Nurul Ghaniyu, Silvi Wulandari serta Desandha Vegarani Putri. (AR)