Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Walikota Surabaya International Series 2017] Kenas/Reza Jumpa Wahyu/Ade di Final
13 Mei 2017
[Walikota Surabaya International Series 2017] Kenas/Reza Jumpa Wahyu/Ade di Final
 
 

Pasangan ganda putra, Kenas Adi Haryanto/Moh Reza Pahlevi Isfahani memastikan diri meluncur ke babak final pada kejuaraan bulutangkis Walikota Surabaya International Series 2017. Kenas/Reza memenangi partai perang saudara dengan menundukan pasangan ganda putra Indonesia lainnya Sabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya Putra di babak semifinal pada Sabtu (13/5).

Lawan yang dihadapi Kenas/Reza di kejuaraan ini sebenarnya lebih diunggulkan. Sabar/Frengky menduduki unggulan ke-3, sementara Kenas/Reza hanya menempati unggulan ke-6.  Tetapi dalam pertandingan kali ini, Kenas/Reza bisa menguasai jalannya pertandingan dan bisa mengalahkan lawan hanya dengan dua game, 21-15, 21-15.

Baca juga: [Walikota Surabaya International Series 2017] Taklukan Unggulan, Hayom Tembus Final

Di babak final yang akan digelar Minggu (14/5), Kenas/Reza akan berhadapan dengan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf. Kepastian ini didapat setelah Wahyu/Ade berhasil mengalahkan Irfan Fadhilah/Rian Swastedian dengan 15-21, 21-11 dan 21-18.

Sedangkan di nomor ganda putri, langkah Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti harus terhenti di babak semifinal. Agatha/Siti dipaksa harus mengakui ketangguhan lawan yang berasal dari Malaysia, Fie Cho Soong/Tee Jing Yi. Usai menyerah 12-21 di game pertama, Agatha/Siti sebenarnya bisa memaksa lawan sampai menyetuh adu setting 20-20. Hanya saja keberuntungan rupanya berpihak pada pasangan dari Malaysia yang menang dengan 22-20. Ganda Malaysia ini di babak final akan menghadapi ganda asal Indonesia lainnya Dian Firtiani/Nadya Melati yang menduduki unggulan kedua. (AR)

Baca juga: [Walikota Surabaya International Series 2017] Lukhi/Ririn Maju Ke Babak Final