Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [SEA Games 2019] Gregoria Buka Angka Pertama
02 Desember 2019
[SEA Games 2019] Gregoria Buka Angka Pertama
 
 

Gregoria Mariska Tunjung membuka kunci pertama tim bulutangkis beregu putri Indonesia yang sedang berjuang pada babak semifinal nomor beregu di ajang Multi Event Sea Games yang dilaksanakan di Filipina. Gregoria yang dipercaya sebagai tunggal pertama Indonesia sukses menyumbangkan angka pertama bagi tim beregu putri Indonesia setelah mengalahkan pemain nomor satu Singapura Yeo Jia Min dengan straight game 21-15, 23-21.

Pertandingan antara Gregoria melawan Yeo dilangsungkan hari ini (2/12) di Multinlupa Sports Complex, Manila, Filipina. Ini merupakan pertemuan ketiga antar kedua pemain ini. Sejauh ini, Gregoria masih unggul dengan dua kemenangan tanpa balas di pertemuan sebelumnya.

Dan di game pertama, Gregoria menguasai jalannya pertandingan. Ia bisa mendikte pemain Singapura yang berada di peringkat 25 dunia. Di game kedua, pertandigan berjalan sengit. Angka terus berkejaran rapat sejak game kedua dimulai. Gregoria yang unggul 20-16 berbalik tertinggal 20-21 hanya dalam satu kali service ditangan. Beruntung ia bisa segera menutup pertandingan dengan kemenagnan 23-21. Untuk sementara tim beregu putri Indonesia unggul 1-0 atas tim Singapura.

“Untuk permainan hari ini sudah lebih enak. Kemarin saya main di lapangan yang sama, tapi anginnya cukup terasa sampai di samping-samping. Jadi bolanya nggak bisa langsung diambil, tapi harus ditunggu dulu supaya pas. Karena bolanya bisa jadi ngawur arahnya atau malah suka maju sendiri. Kemarin saya banyak kesulitannya di situ. Tapi kalau sekarang sudah lebih enak, penguasaan lapangan juga lebih bisa saya lakukan. Walaupun errornya masih agak banyak. Dihitung-hitung lawan juga banyak dapat poin dari kesalahan saya sendiri tadi,” ujarnya kepda badmintonindonesia.org.

“Di poin akhir tadi sempat terburu-buru, padahal harusnya bisa menggunakan pola yang sama buat ambil poin. Karena tinggal satu lagi, kaya pengen cepat diselesaikan,” sambungnya

Peluang Indonesia untuk menambah angka kemenangan masih terbuka. Pada partai kedua yang memainkan nomor ganda, Indonesia menurunkan pasangan baru Ni Ketut Mahadewi Istarani/Apriyani Rahayu yang akan berhadapan dengan Jin Yujia/Nur Insyirah Khan. (AR)