Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Gischa Petik Pengalaman dari Korea
06 Februari 2014
Gischa Petik Pengalaman dari Korea
 
 

Sebanyak 16 atlet dan empat pelatih PB Djarum bertolak ke Korea untuk melakukan latihan dan merasakan pola pelatihan Korea. Mereka berada di Korea selama kurang lebih tujuh hari. Salah satu atlet yang berangkat adalah Marsheilla Gischa Islami, juara ganda campuran Asia Youth U17.

Menjadi bagian dari tim, Gischa mengakui memiliki suka dan duka tersendiri untuk berlatih di negeri ginseng. Ia mengaku jika selama pelatihan yang digelar pada 19 sampai 28 Januari 2014 itu memberikannya pengalaman baru.

"Selama disana saya banyak mendapat pengalaman. Berlatih di negeri orang bersama dengan beberapa atlet asing lainnya dari tuan rumah, Malaysia dan Selandia Baru,"
tuturnya.

Gischa pun mengakui berlatih di Korea menambah motivasi tersendiri. "Yang jelas pengalaman ini tentu berharga dan menjadi motivasi saya untuk kedepannya," lanjutnya.

Gischa pun mengakui latihan yang dijalaninya di Korea cukup berat. Tetapi ia kembali mengambil hikmah dari perjalanannya ke Asia Timur itu.

"Saya banyak mendapat pengalaman. Disana saya bisa mengukur kemampuan saya dengan atlet-atlet luar, dan semoga nantinya ini menjadi bekal saya untuk bisa bersaing di Kejuaraan Dunia Junior," pungkasnya.

Selain Gischa, atlet spesialis ganda yang juga bertolak ke Korea adalah Serena Kani, Bagas Maulana, Rinov Rivaldy, Vania Arianti Sukoco, Rahmadhani Hastiyanti Putri, Andika Ramadiansyah, Rifky Nur Alam, mereka didampingi oleh Antonius Budi Ariantho dan Denny Setyawan. (IR)