Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Mei/Grace Bantai Pasangan Korsel
19 Maret 2011
Mei/Grace Bantai Pasangan Korsel
 
 

Di perempat final Swiss Open Grand Prix Gold 2011 kemarin (18/3), pasangan ganda putri Indonesia, Meiliana Jauhari/Greysia Polii bermain garang. Mereka menang meyakinkan 21-9, 21-7 atas pasangan Korea Selatan Jang Ye Na/Kim Min Seo. Tugas selanjutnya adalah menaklukkan pasangan Korsel lainnya, Jung Kyung Eun/Kim Ha Na di semifinal.

Mei/Grace sama sekali tidak memberi kesempatan pada pasangan muda, Jang/Kim untuk mengembangkan permainannya. Sempat agak ketat di awal set pertama sampai skor berimbang empat sama, setelah itu Mei/Grace terbang bebas sampai menutup set 21-9. Di set kedua, Jang/Kim sempat memimpin 6-3, namun setelah itu mereka seakan-akan menghantam tembok besar dan stagnan sampai akhirnya kalah 7-21.

Di semifinal, Mei/Grace akan bersua pasangan Korsel lainnya, Jung Kyung Eun/Kim Ha Na. Jung/Kim berjuang ekstra keras di perempat final kemarin saat melawan Hsieh Pie Chen/Wang Pei Rong. Berjibaku hampir selama satu jam, akihrnya Jung/Kim menang tipis 21-11, 17-21, dan 21-18. Dengan perasan stamina sedemikian rupa, diharapkan Mei/Grace memperoleh keuntungan stamina di semifinal esok hari.

Sayangnya, wakil terakhir tunggal putri Indonesia, Linda Weni Fanetri batal mencicipi babak semifinal setelah hari ini tersungkur 13-21 dan 4-21 melawan unggulan keempat asal Korsel, Bae Youn Joo. (DC)