Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Austrian Open 2015] Bertanding Dari Babak Kualifikasi
17 Februari 2015
[Austrian Open 2015] Bertanding Dari Babak Kualifikasi
 
 

Gerak bulutangkis dunia kembali bergulir setelah beberapa pekan sepi kegiatan. Hanya saja pagelaran bulutangkis terasa sangat jauh. Tujuan para punggawa merah putih adalah negara-negara yang terletak di daratan Eropa Tengah. Perjalanan jauh pemain  bulutangkis Indonesia harus ditempuh guna menyambangi Austria, negara yang bersebelahan dengan Jerman yang menjadi tujuan berikutnya.

Pebulutangkis asal PB Djarum, Thomi Azizan Mahbub menjadi salah satu pemain yang akan mencoba keberuntungan di Viena, Austria untuk mengikuti kejuaraan Austrian Open 2015. Kejuaraan yang akan dimulai pada tanggal 18 Februari dan berakhir pada tanggal 21 Februari 2015 ini, akan menawarkan hadiah total sebesar US$ 15.000,-.

Thomi berangkat bersama beberapa pemain muda asal PB Djarum lainnya, seperti Melati Daeva Oktavianti, Rosyita Eka Putri, Edi Subaktiar, Gloria Emanuelle Widjaja. Pemain senior seperti Fran Kurniawan pun akan hadir bermain di dua nomor sekaligus. Ia akan turun di nomor ganda putra bersama tandem barunya Arya Maulana. Di ganda campuran, Fran akan berduet dengan Komala Dewi.

Thomi sendiri ketika dihubungi tengah transit di Kuala Lumpur dalam perjalanan panjangnya menuju Viena, Austria.

“Sedang menuju Austria. Sekarang lagi transit dulu di kuala lumpur,” ujarnya ketika dihubungi kemarin (16/02).

Keberangkatannya kali ini tanpa diberi target oleh pelatih. Namun ia sendiri sudah menetapkan target pribadinya.

“Pelatih gak targetkan apa-apa. Tapi saya mau bermain sebaik mungkin saja,” tambahnya.

Tingkat persaingan tunggal putra memang terbilang sengit. Posisi teratas diisi oleh pemain Hongkong Ng Ka Long. Pemain Indonesia Andre Kurniawan Tedjono mengisi posisi unggulan kedua. Selebihnya pemain-pemain tunggal putra Indonesia harus merangkak terlebih dahulu dari babak kualifikasi, termasuk juga Thomi. (AR)