Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Malaysia Masters 2017] Anthony Ke Perempat Final
18 Januari 2018
[Malaysia Masters 2017] Anthony Ke Perempat Final

Satu tempat di babak perempat final pada kejuaraan bulutangkis Malaysia Masters 2018 sudah di pastikan menjadi milik tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. Kepastian ini di peroleh setelah hari ini (18/1) di babak kedua, Anthony sukses memetik kemenangan dari lawannya Anders Antonsen.

Pertandingan antara Anthony yang memiliki peringkat 16 dunia melawan pemain Denmark berperingkat 12 dunia ternyata berjalan tidak seimbang. Di luar dugaan, sang lawan kesulitan dengan gaya permainan yang di buat oleh Anthony. Di game pertama, pemain Indonesia melesat unggul dengan 21-14. Hal yang sama terjadi kembali di game kedua. Tanpa bisa di hadang, Anthony menang lagi dengan angka sama 21-14.

Baca juga: [Malaysia Masters 2018] Dua Ganda Putra Terhenti di Babak Dua

Jum'at (19/1), Anthony akan bertemu dengan pemain Denmak lainnya, Hans Kristian Solberg Vittinghus. Dalam data yang ada pada badan bulutangkis dunia, belum terlihat pertemuan resmi antar kedua pemain ini. Meski secara peringkat berada di bawa Anthony, tetapi pemain Denmark ini harus di waspadai. Ia sempat menjadi juara pada kejuaraan bulutangkis Australia Open Superseries 2016. Pada kejuaraan All England 2016 juga sempat menjadi semifinalis.

Langkah Anthony ke perempat final berhasil diikuti oleh Jonatan Christie. Atlet yang akrab disapa Jojo ini berhasli mengatasi pebulutangkis muda tuan rumah, Lee Zii Jia dengan 19-21, 21-14 dan 21-15. Sayang, langkah Anthony dan Jonatan gagal diikuti oleh Ihsan Maulana Mustofa. Ia gagal mengatasi wakil Thailand, Suppanyu Avihongsanon. Ihsan harus terhenti setelah menelan kekalahan 7-21, 21-19 dan 19-21. (AR)

Baca juga: [Malaysia Masters 2018] Haffiz/Gloria Menang dari Pasangan Unggulan