Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Piala Thomas & Uber 2018] Indonesia Akan Menang 5-0
20 Mei 2018
[Piala Thomas & Uber 2018] Indonesia Akan Menang 5-0
 
 

Partai pertama bagi Indonesia pada putaran grup B diperebutan piala Thomas 2018 akan dimulai hari ini (20/5). Indonesia membuka pertandingan di Impact Arena Bangkok, Thailand dengan menghadapi tim terlemah di grup B, yakni Kanada .

Baik secara tim, maupun secara individu dan jika tidak ada hal-hal di luar non teknis, kekuatan Indonesia masih setingkat jika dibandingkan lawan. Tergambar dengan jelas dari peringkat yang diusung kedua negara, tim Indonesia masih jauh lebih unggul. Bahkan tim Indonesia dihargai sebagai unggulan ketiga.

Tiga tunggal putra yang diturunkan oleh Indonesia, semestinya bisa memborong tiga angka kemenangan. Bagaimana tidak, Anthony dan kawan-kawan secara prestasi diatas lawan-lawannya. Anthony yang akan menjadi ujung tombak, memiliki prestasi sebagai juara Indonesia Masters 2018 dan Juara Korea Open 2017. Secara peringkat, ia lebih unggul di banding lawannya Jason Anthony Ho Shue. Dalam daftar peringkat terbaru, Anthony duduk di urutan 13 dunia sementara lawanya ada di peringkat 69 dunia.

Partai kedua yang memainkan nomor ganda putra rasanya juga akan menjadi milik Indonesia. Pasangan senior yang sudah banyak makan asam garam dunia bulutangkis, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan masih memiliki taji untuk menghadang Jonathan Bing Tsan Lai/Duncan Yao. Peringkat 52 dunia yang dimiliki  Ahsan/Hendra berbanding 1526 yang ada pada lawan, menjadi jaminan satu angka bagi Indonesia.

Ihsan Maulana Mustofa yang main sebagai partai ketiga juga diprediksi akan mampu menyumbang angka bagi tim Indonesia. Bekal kemampuan teknik dan pisik, pemain binaan PB Djarum ini, menjadi harapan Indonesia untuk bisa menjadi pemain penentu kemenangan.

Di dua partai sisa, juga diramal akan menjadi milik Indonesia. Prestasi pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang kian menanjak akan menjadi bekal untuk bisa membungkam ganda pertama Kanada, Jason Anthony Ho Shue/Nyl Nakura.

Pada partai pamungkas, pemain bertangan kidal Firman Abdul Kholik juga menjanjikan bagi Indonesia untuk memborong angka kemenangan kelima. Firman hanya akan berhadapan dengan pemain berperingkat 377 Paul Antoine Dostie Guindon. (AR)