Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Meiliana/Greysia (Akhirnya) Tundukkan Jepang
16 Juni 2012
Meiliana/Greysia (Akhirnya) Tundukkan Jepang
 
 

Setelah selalu gagal melawan Jepang dalam empat pertemuan di beberapa tahun terakhir, Meiliana Jauhari/Greysia Polii tunjukkan taringnya di perempat final Djarum Indonesia Open 2012, Jumat (15/6). Keduanya berhasil memulangkan pasangan negeri sakura, Miyuki Maeda/Satoko Suetsuna usai berlaga selama hampir satu jam.

“Senang dan bersyukur akhirnya bisa menang melawan mereka,” ujar Meiliana sambil tersenyum puas.

Tak tanggung-tanggung, Meiliana/Greysia libas Miyuki/Satoko dalam dua game langsung. Game di babak perempat final ini mereka sudahi dengan angka 21-13 dan 21-16.

Pertemuan pertama Meiliana/Greysia dengan Miyuki/Satoko terjadi pada Januari 2010 di ajang BWF Superseries Finals. Sementara pada pertemuan terakhir di Kejuaraan Dunia pada Desember tahun 2011, Meiliana/Greysia kembali telan pil pahit atas kekalahannya.

Satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa ini kemudian akan menghadapi laga yang lebih sulit pada pertandingan semi final. Meiliana/Greysi akan menghadapi Tian Xing/Zhao Yunlei.

“Kami akan tetap fokus seperti hari ini. Semoga bisa dapat hasil yang lebih maksimal,” sambung Meiliana.

Tian Xing/Zhao Yunlei merupakan unggulan kedua asal China. Sepanjang turnamen DIO 2012 ini, keduanya belum pernah kehilangan satu game pun. Tian/Zhao selalu berhasil mencukur angka dengan permainan yang tidak terlalu sulit baginya.

“Semua lawan sama, kita ada peluang untuk menang dan bisa juga kalah. Kami gak mau main santai, tapi juga gak over,” tambah Greysia. (NM)