Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Denmark Open 2018] Berry/Hardianto Buat Kejutan
17 Oktober 2018
[Denmark Open 2018] Berry/Hardianto Buat Kejutan

Kejutan mewarnai babak pertama ganda putra pada kejuaraan bulutangkis Denmark Open 2018. Pasangan Indonesia Berry Angriawan/Hardianto, diluar dugaan mampu menaklukan pasangan yang berada dalam daftar unggulan. Tidak tanggung-tanggung, Berry/Hardianto membungkam ganda kuat asal Denmark Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding.

Memang tidak mudah bagi ganda Indonesia berperingkat 17 dunia ini  untuk menang dari lawan yang memiliki peringkat tujuh dunia. Tetapi rupanya bekal menang dipertandingan sebelumnya pada kejuaraan China Open 2018 menjadi bahan untuk melawan ganda yang kerap menjadi batu sandungan bagi ganda putra dunia. Tanda-tanda kemenangan tidak nampak di awal pertandingan. Malah Berry/Hardianto kalah di game pertama dengan 13-21. Di game kedua pun ganda Indonesia tertinggal jauh 9-16. Tetapi rupanya disinilah momentum kemenangan dari Berry/Hardianto. Berbekal satu kali service ditangan, Berry/Hardianto berbalik unggul 17-16. Di angka kritis, Berry/Hardianto tetap bisa menguasi jalannya pertandingan dan menang dengan 21-19. Di game ketiga, Berry/Hardianto yang sudah berada dalam permainan terbaiknya tidak bisa lagi diimbangi lawanya. Berry/Hardianto pun menang dengan 21-15. Kemenangan di Denmark, merubah rekor pertemuan menjadi 2-1 untuk Berry/Hardianto.

Di babak kedua yang akan dilangsungkan besok (18/10), Berry/Hardianto akan menghadapi ganda Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Kesempatan besar bagi Berry/Hardianto untuk membalas kekalahan dari ganda Jepang yang diderita di kejuaraan Japan Open 2018 lalu. (AR)