Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Gelar Perdana Itu Datang dari Ahsan/Bona
11 Oktober 2010
Gelar Perdana Itu Datang dari Ahsan/Bona
 
 

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Bona Septano hari ini akhirnya mengakhiri paceklik gelar perbulutangkisan Indonesia. Mereka menjadi jawara di Vietnam Open Grand Prix 2010 dengan kemenangan tipis atas unggulan ke-6 M. Fairuzizuan/Ong Soon Hock 21-18, 13-21, dan 21-17.

Menghadapi wakil finalis Malaysia satu-satunya itu Ahsan/Bona melakukan yang terbaik. Apalagi M. Fairuzizuan termasuk pemain hebat. Sebelumnya ia berpasangan dengan rekannya M. Zakry pernah menjuarai Indonesia Open Super Series 2008.

Bagi Bona/Ahsan, sepanjang tahun ini mereka memperlihatkan grafik kenaikan. Dimulai dari 32 besar di All England Super Series dimana belum lama mereka kembali ke lapangna setelah Bona pulih dari cederanya, kemudian meningkat ke perempat final Djarum Indonesia Open Super Series 2010, lalu semifinal Japan Super Series 2010. Puncaknya adalah di Vietnam ini dimana mereka menjadi juara.

Gelar ini sekaligus menjadi yang pertama Ahsan/Bona di tahun ini dan yang pertama bagi ganda putra –dan partai ganda secara keseluruhan– Pelatnas Indonesia di turnamen level Grand Prix ke atas.

Tiga gelar jatuh ke tangan China, dan satu ke tangan sang atlet muda penuh harapan Thailand, Ratchanok Inthanon yang menggagalkan atlet putri China, Zhou Hui dengan skor 21-17 dan 22-20. China sendiri menyapu gelar dari partai tunggal putra melalui Chen Yuekun, ganda putri melalui Ma Jin/Zhong Qianxin, dan ganda campuran melalui He Hanbin/Ma Jin. (DC)

Hasil Lengkap :
Vietnam Open Grand Prix 2010