Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [SEA Games 2019] Ruselli Hentikan Langkah Thet Htar
07 Desember 2019
[SEA Games 2019] Ruselli Hentikan Langkah Thet Htar
 
 

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia Ruselli Hartawan menghentikan langkah pebulutangkis Myanmar Thet Htar Thuzar pada laga semifinal perorangan SEA Games 2019 bertempat di Muntinlupa Sports Center Filipina, Sabtu (7/12) ini.

Berlaga di lapangan dua tadi, Ruselli menang dua game langsung saat berjumpa dengan pebulutangkis rangking 61 dunia itu. Pada game pertama Ruselli menang 21-11 dan 21-17 di game duanya.

Ruselli mengaku masih mendapat kendala dari kondisi lapangan. Arah dan kekuatan angin yang berubah-ubah, dikatakan Ruselli cukup menyulitkan langkahnya saat bermain.

Hari ini lumayan susah karena anginnya jauh berbeda lagi dari yang kemarin. Setiap hari sepertinya terus berubah-ubah. Hari ini lebih kencang banget. Sampai pas di depan saya itu bisa goyang lagi,” ujar Ruselli.

Selanjutnya pada babak semifinal SEA Games 2019, Minggu (8/12) besok, Ruselli akan berhadapan dengan unggulan satu Thailand Pornpawee Chochuwong. Jika melihat data statistik, Ruselli ini pernah dikalahkan oleh pebulutangkis unggulan pertama itu, pada kejuaraan Malaysia Master 2017 lalu.

“Pasti nggak mudah. Dia bukan pemain baru. Tapi saya akan mempelajari lagi permainan dia. Harus lebih siap lagi,” tutup Ruselli. (ds)