Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Championships 2017] Ahsan/Rian Sumbang Kejutan
23 Agustus 2017
[BWF World Championships 2017] Ahsan/Rian Sumbang Kejutan
 
 

Foto oleh Badminton Photo

Kejutan besar terjadi di babak kedua nomor ganda putra pada kejuaraan bulutangkis BWF World Championships 2017. Unggulan pertama dari China Li Junhui/Liu Yuchen, harus pulang ke negaranya lebih awal. Dan pasangan yang memulangkannya adalah dari Indonesia Muhamad Ahsan/Rian Agung Saputro. Satu jam lebih harus di lakoni Ahsan/Rian untuk bisa menghentikan ganda nomor satu China.

Pasangan Indonesia memulai pertandingan dengan menelan kekalahan terlebih daulu di game pertama dengan 19-21. Di game kedua ganti ganda Indonesia yang menang dengan 21-18. Pertandingan seru kembali terulang di game ketiga. Rupanya posisi 16-16 menjadi  angka sama terakhir. Setelah itu, Ahsan/Rian bisa membungkus kemenangan dengan 21-18.

Dengan hasil ini, selain membaga Ahsan/Rian bisa melewati babak kedua, juga membalas kekalahan yang sempat di alami pada kejuaraan Singapore Open Super Series 2017.

Baca juga: [BWF World Championships 2017] Sempat Lengah, Kevin/Marcus Menang Rubber Game

“Pastinya kami bersyukur bisa menang hari ini. Kami berusaha bermain lepas dan enjoy saja, menikmati pertandingan kami dilapangan,” ujar Ahsan seperti yang di sampaikan kepada badmintonindonesia.org.

Ahsan tidak menampik jika kunci kemenangannya kali ini adalah karena berani menyerang lawan.”Kami lebih berani menyerang lawan, karena mungkin kami sudah sama-sama terkuras tenaganya,” tambahnya.

Di babak ketiga, Ahsan/Rian akan kembali berjumpa dengan pasangan yang menjadi unggulan. Hanya saja nanti mereka akan bertemu unggulan ke-16 Mathias Christiansen/Favid Daugaard asal Denmark. (AR)