Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Masters 2020] Jonatan Amankan Tiket Perempat Final
10 Januari 2020
[Malaysia Masters 2020] Jonatan Amankan Tiket Perempat Final
 
 

Satu tiket perempat final Malaysia Masters 2020, berhasil diamankan tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. Jonatan menjadi satu-satunya wakil Indonesia di nomor tunggal yang berhasil lolos ke babak delapan besar. Hasil tersebut dipastikan Jonatan setelah di laga babak kedua kemarin, Kamis (10/1), mampu mengalahkan wakil Denmark, Rasmus Gemke, dengan skor 22-20 dan 21-13.

"Hari ini saya merasa bermain lebih baik, saya lebih cepat beradaptasi dengan kondisi lapangan yang berangin. Di game pertama, saya 'menang angin', jadi saya lebih kontrol pukulan saya. Saya juga bisa lebih cepat mengubah strategi permainan," kata Jonatan seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org.

"Di game pertama, saya sudah unggul, tapi malah tersusul lawan. Saat itu saya atur pikiran saya, bagaimanapun juga, sayang sekali kalau game pertama ini lepas. Lalu saya bisa mengontrol pikiran dan ambil keputusan mau pakai strategi apa," jelas Jonatan.

Baca juga : [Malaysia Masters 2019] Hafiz/Gloria Melaju Ke Perempat Final

Selanjutnya hari ini, Jumat (10/1), Jonatan akan berebut tiket semifinal kontra Ng Ka Long Angus, pemain asal Hong Kong. Kedua pemain sementara sama kuat dalam catatan rekor pertemuan dengan skor 4-4.

"Saat ini banyak pemain yang penampilannya sedang menanjak. Menurut saya yang paling penting itu persiapan, karena menentukan kita di lapangannya. Jadi saya akan mempersiapkan diri sebaik mungkin sebelum babak perempat final besok. Kami sudah sama-sama tahu apa yang perlu diwaspadai karena sudah sering ketemu," ungkap Jonatan. (ah)

Baca juga : [Malaysia Masters 2020] Menang Dua Game, Ahsan/Hendra ke Perempat Final