Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Asia Junior Championships 2018] Alvin Melaju ke Babak Ketiga
18 Juli 2018
[Asia Junior Championships 2018] Alvin Melaju ke Babak Ketiga

Atlet binaan PB Djarum, Alberto Alvin Yulianto memulai kiprahnya di Asia Junior Championships 2018, Rabu (18/07) malam ini. Sebenarnya Alvin sudah bertanding di babak kedua, tetapi ia tidak turun gelanggang di babak pertama karena kemenangan bye. Lawan yang dihadapi di babak kedua adalah pebulutangkis Singapura, Wang Joshua Che.

Di game pertama, Alvin menerapkan permainan cepat yang membuat Wang kelabakan. Mudah saja bagi Alvin memenangkan game pertama dengan 21-7. Namun hal itu tidak terjadi di game kedua. Alvin yang unggul 11-6, mulai mendapat perlawanan ketat dari anak muda dari Singapura. Bahkan poin sempat berselisih dua angka menjadi, 17-15. Setelah itu, Alvin berhasil mengambil kendali permainan. Sebuah smash lurus dari Alvin, menyudahi pertandingan dengan 21-18.

“Game kedua, saya terpengaruh sisi lapangan yang silau. Saya mau main cepat tetapi malah mati sendiri, jadi lebih banyak bertahan,” ungkap Alvin seusai pertandingan di GOR Jaya Raya Sport Hall Training Center, Jakarta, kepada pbdjarum.org.

Di babak ketiga, Alvin akan menghadapi pemain Macau Pang Fong Fui. Alvin pernah mengalahkan Pang pada World Junior Championships tahun lalu.

“Lawannya lumayan juga, walaupun saya pernah menang,” ujar Alvin

Alvin sendiri menargetkan dirinya untuk masuk babak semifinal. Namun ia tidak mau terlalu memikirkan targetnya. Ia ingin menjalani setahap demi setahap dengan baik.

Kemenangan Alvin diikuti pula oleh Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay dan Syabda Perkasa Belawa. Ikhsan mengalahkan Cao Yupeng dari China dengan skor, 21-8 dan 24-22. Sedangkan Syabda menang, 21-15 dan 21-14, atas Jacky Jing Hong Kok dari Malaysia.